Wawako Fitrianti Agustinda Temukan Kejanggalan Paket Bantuan Sembako untuk Warga

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat mengecek paket sembako yang akan dibagikan ke warga yang terdampak wabah Covid 19.(foto-dinkominfo palembang)

Palembang, KoranSN

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menemukan kejanggalan pada paket sembako yang akan dibagikan ke warga yang terdampak wabah Covid 19 di Jalan Ki Merogan Kelurahan Kertapati Kecamatan Kertapati Palembang di lingkungan RT 26 RW 05, Kamis (23/4/2020) sore.

Fitri yang ingin langsung memberikan bantuan paket sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bagi warganya ini, sedikit menaruh rasa curiga, lantaran paket yang akan dibagikan sedikit berukuran lebih kecil.

Rasa curiga Fitri pun terbukti, saat membuka paket sembako yang masih tersegel berwarna hijau tersebut, paket beras 10 Kg hanya berisi 5 Kg, dan minyak 2 Kg hanya diisi 1 Kg, sedangkan untuk terigu 1 Kg dan gula 2 Kg sesuai isinya.

Baca Juga :   Kapolres Cek Anggota yang Belum Miliki Aplikasi Polisi Wong Kito

“Awas jangan main main,” kata Fitri.

Petugas yang diketahui dari Bulog inipun cepat bergegas untuk mengkonfirmasi temuan itu, beras 10 Kg dan minyak 2 Kg tersebut memang diberikan secara terpisah di luar paket yang seharusnya dalam satu wadah yang akan dibagikan.

Fitri menegaskan, mereka yang mendapatkan bantuan paket sembako yang terkena dampak virus Corona ini merata, terlebih data baru menunjukan banyak warga yang terdampak masuk dalam katagori miskin baru (misbar).

“Warga harus pastikan paket yang diterima itu harus beras berisi 10 Kg, minyak 2 Kg, terigu 1 Kg, dan gula 2 Kg, setelah itu baru tanda tangan, kalau kurang jangan mau,” tegasnya.

Baca Juga :   Kalahkan Stoke, Liverpool Satu Kaki di Final

Fitri juga mengatakan, pembagian sembako harus tepat sasaran, dan tidak boleh double. Setelah membagikan paket sembako di Kelurahan Kertapati, Fitri langsung bertolak untuk membagikan paket sembako yang serupa di Kelurahan 1 Ulu. (ril/fer)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gol Injury Time Morata Buat Juventus Susul Barcelona ke Babak Gugur

Jakarta, KoranSN Gol menit kedua injury time yang dicetak Alvaro Morata membuat Juventus menyusul Barcelona …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.