Home / Kota Musi / Wawako Komitmen Jaga Kebersihan Sungai

Wawako Komitmen Jaga Kebersihan Sungai


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Wakil Walikota Fitrianti Agustinda saat memonitor kebersihan Sungai Kedukan, Kamis (6/12/2018). (foto-humas pemkot)

Palembang, KoranSN

3 hari memonitor Sungai Kedukan, Wakil Walikota (Wawako) Fitrianti Agustinda tetap komitmen dalam menjaga kebersihan sungai yang berfungsi sebagai penampung air di wilayah Ilir Barat II dan sekitarnya.

Berdasarkan hasil pengamatan tiga hari di sungai kedukan, Fitri mengamati jika menjelang siang sampah mulai mengalir bahkan terlihat langsung oleh dirinya saat duduk di bibir Sungai Kedukan.

Menurut Fitri, secara bertahap persoalan sampah sudah diselesaikan, akan tetapi untuk Sungai Kedukan ini memerlukan perhatian pembersihan mulai dari sisi kanan dan kanan kirinya.

Baca Juga :   Ogan Ilir Harus Bisa Ambil Manfaat Asian Games

“Ya saat memasuki musim hujan seperti ini, kawasan tersebut tidak kotor lagi serta memang benar bersih. Selain itu juga anak-anak dikawasan tersebut saya melihat bisa berenang di Sungai Kedukan,” jelasnya, saat memonitor kebersihan Sungai Kedukan, Kamis (6/12/2018).

Ia menambahkan, kawasan ini akan dibuat taman yang sudah sejak lama disiapkan oleh pemerintah, akan tetapi memang kalau kita perhatikan taman itu kurang terawat. Kedepan ini akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR).

“Nanti dua kawasan tersebut seperti seberang dan ilir itu, benar-benar kita perbanyak ruang terbuka hijau, kita akan perbaiki semuanya agar masyarakat di sini nanti bisa menggunakannya sebagai objek wisata apa lagi di pinggir sungai,” pungkasnya. (fer/rl)

Baca Juga :   2018, Pemkot Palembang Tetap Prioritaskan Normalisasi Sungai
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

AKP Ginanjar: Uji Coba Lawan Sriwijaya FC, Kami Akan Tetap Tampil Maksimal

Palembang, KoranSN Juara PSL (Palembang Super League) Season 1, Bhayangkara Sriwijaya FC akan melaksanakan pertandingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.