Home / Kota Musi / Wawako Palembang: Anak Panti Memiliki Hak Yang Sama Dalam Pendidikan

Wawako Palembang: Anak Panti Memiliki Hak Yang Sama Dalam Pendidikan

Fitrianti Agustinda saat menerima audiensi bersama Panitia Pelaksana Festival Panti Asuhan terkait Festival Panti Asuhan 2019.(foto-humas pemkot palembang)

Palembang, KoranSN

Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda, menerima audiensi bersama Panitia Pelaksana Festival Panti Asuhan terkait Festival Panti Asuhan 2019. Kegiatan yang direncanakan pada 19 Mei ini akan melibatkan 35 panti asuhan guna mengasah bakat mereka dalam dunia pendidikan khususnya.

Dikatakan Wawako, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat baik dalam memberikan pembelajaran bagi peserta didik yang tinggal di panti asuhan dalam mengasah potensi mereka.

“Saya tadi sempat medengarkan paparan dari ketua pelaksana kegiatan bahwa anak panti ini belum pernah merasahkan keindahan mall. Maka dari itu tidak salah Pemkot mendukung kegiatan yang akan direncanakan ini, mengingat membahagiakan anak panti merupakan kegiatan sosial yang sangat beramal baik apalagi ini dibulan puasa. Mereka juga memiki hak yang sama dalam memperoleh pendidikan,” jelasnya.

Baca Juga :   Relawan GK Ladies Sumsel Gelar 'Kampanye' Door to Door

Reza, Ketua Pandu Tani Indonesia mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan pada tahun 1992 yang lalu tapi memang tidak rutin sejak tahun 2009 dilakukan tiap tahun.

“Kegiatan festival panti asuhan ini selain kita sebagai kegiatan sosial amal dan khususnya kami mengadakan kegiatan di bulan ramadhon di bulan Ramadhan bulan penuh berkah jadi kita waktu yang tepat untuk kita melaksanakan kegiatan ini,” katanya.

“Ya mengapa kita laksanakan di mall, karena keinginan kita untuk memberikan kebahagiaan dengan berbagi bersama panti Asuhan. Terus apa yang kita apa mengajak adik-adik panti asuhan ini mempunyai pengalaman yang sama seperti anak-anak kita yang lain,” katanya lagi.

Baca Juga :   Gruduk UBD, Ratusan Ojek Online minta Oknum Mahasiwa Ujaran Kebencian di DO

Ia berharap, anak-anak panti asuhan jangan sampai merasa kurang dari anak-anak yang lain, padahal mereka statusnya sama dengan anak-anak yang lain. Mereka juga berhak dalam memperoleh kebahagiaan.

“Kegiatan ini ada 5 lomba, pertama itu lomba puisi lomba tabuh bedug terus lomba rangking 1 mewarnai terus grebek sahur setiap tahun. Alhamdulilah dari Pemerintah sendiri sudah memberikan respon yang sangat baik sekali,” pungkasnya. (fer)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Cegah Kebakaran Lahan, Babinsa Kodim Palembang Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi

Palembang, KoranSN Guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di kawasan yang rawan kebakaran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.