Wawako Prabumulih Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV

Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH saat melakukan pelantikan para pejabat. (foto-antaranews)

DALAM rangka membangun sistem kelembagaan yang profesional untuk menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan secara efektif, sekaligus mewujudkan birokrasi yang lebih baik lagi, WaliKota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melalui Wakil Walikota (Wawako) H Andriansyah Fikri SH mengambil sumpah dan melantik 306 pejabat struktural yakni; eselon II sebanyak 8 orang, Eselon III sebanyak 79 orang, Eselon IV sebanyak 187 orang ditambah fungsional sebanyak 32 orang di Pendopoan Rumdin Wako Senin sore (24/6/2019).

Wawako H Andriansyah Fikri SH mengatakan, sesuai dengan arahan dari Walikota H Ridho Yahya diharapkan para pejabat yang dilantik dapat mengemban tugas-tugas dengan baik dan mendukung sepenuhnya apa-apa yang menjadi program Pemkot Prabumulih selama ini.

Baca Juga :   Siswa SMA Arinda Antusias Ikuti Honda Fest

“Mari membangun Kota Prabumulih sesuai dengan bidangnya masing-masing dengan menjaga kekompakkan. Serta diselaraskan dengan berbagai agenda, maupun arah kebijakan pembangunan Kota Prabumulih saat ini untuk diimplemintasikan di dalam masyarakat,” ujarnya.

Wawako menginstruksikan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar mampu membangun sistem kerja di OPD masing-masing dan harus selaras dengan sistem Pemkot Prabumulih secara keseluruhan.

“OPD saudara harus mampu saling bekerjasama dan berkoordinasi antara satu dengan yang lainnya jika diperlukan demi kemajuan pembangunanan di segala bidang,” imbuhnya.

“Saya menginginkan para pejabat Pemkot Prabumulih dapat menjalankan birokrasi dengan cara bahu membahu dan saling bekerja sama, artinya SDM saling diberdayakan di setiap instansi di Pemkot Prabumulih,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkab Muratara Raih Predikat CC Dalam Penilaian SAKIP dari MenPAN RB

Apabila tidak ada kerjasama antar seluruh OPD, tegas Wawako, tentunya hasil yang dicita-citakan bersama yakni pembangunan Kota Prabumulih yang diprogramkan tidak dapat terwujud secara maksimal.

Tak kalah pentingnya Wawako minta para pejabat yang dilantik untuk menghindari masalah hukum. Artinya jangan sampai terjerat dengan hukum ketika memangku jabatan. “Bekerjalah dengan profesional dan sesuai prosedur,” pungkasnya. (and/adv)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Anggota PPDI OKU Timur Resmi Dikukuhkan

ANGGOTA Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Tingkat Kabupaten OKU Timur masa bakti 2020-2025, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.