Home / Ekonomi / Wayang Kertas Sarana Edukasi Safety Riding

Wayang Kertas Sarana Edukasi Safety Riding

Anak-anak TKTPA Al Ihsan Unit 614 foto bersama. (foto-ist)

Melalui metode bercerita dengan menggunakan wayang kertas menjadi cara ampuh untuk memberikan edukasi Safety Riding ke anak-anak TK/TPA Al Ihsan Unit 614 Kelurahan 22 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang. Kegiatan tersebut digelar Astra Motor Sumsel bekerjasama dengan Zuriat Bangsawan Palembang Darussalam (ZBPD) Korwil Palembang pada Jumat, 8 Agustus kemarin.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Sumsel, Muhammad Isnaini mengungkapkan, dalam cerita wayang kertas tersebut disampaikan cara berjalan yang benar di jalan raya, baik menggunakan trotoar maupun tidak. Cara menyebrang jalan yang baik yaitu menggunakan Zebra Cross, jembatan penyeberangan dan penggunaan ZOSS (Zona Selamat Sekolah) serta diajarkan pengetahuan mengenai marka jalan dan rambu-rambu lalulintas.

Baca Juga :   Perlancar Distribusi Minyak, Pertamina Bangun Proyek Pipa

“Kita juga praktekkan pemakaian helm SNI dan diajarkan juga cara menyeberang jalan yang baik dengan mempraktekkan 4T yaitu Tunggu sejenak, Tengok kanan, Tengok kiri, Tengok kanan lagi dan menyeberang,”ujarnya.

Sementara itu Ketua ZBPD Korwil Palembang diwakili Kemas Sofyan Abdullah Spd menyambut baik kegiatan tersebut. Apalagi mengajarkan anak-anak arti pentingnya keselamatan dalam berkendaraan. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Cultural Hub Ajak Masyarakat Kenali Budaya Sumsel

Palembang, KoranSN Beragam cara masyarakat untuk memperingati kemerdekaan Indonesia, salah satunya dengan mengangkat kembali kebudayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.