Home / Go Sport / Wenger Isyaratkan Takkan Melatih di Inggris Lagi

Wenger Isyaratkan Takkan Melatih di Inggris Lagi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Arsene Wenger tampaknya tak akan melatih di Inggris lagi. (foto-net/detiknews.com)

London, KoranSN

Belum diketahui apa rencana Arsene Wenger selanjutnya. Wenger mengaku berat untuk melatih tim Inggris lain, namun belum akan pensiun.

Wenger memutuskan untuk meninggalkan Arsenal di akhir musim ini. Pria Prancis itu menduduki kursi manajer klub sejak 1996 dan berhasil menghadirkan 17 titel juara termasuk tiga Premier League dan tujuh Piala FA serta satu musim bersejarah di 2003/04.

Sejumlah spekulasi belakangan mulai muncul terkait masa depan Wenger. Ada yang mengaitkan Wenger akan kepindahan ke Liga China, Jepang, Paris St. Germain, dan terakhir Borussia Dortmund.

Disebutkan pula, Wenger mungkin saja akan ditawari melatih timnas Prancis andai Didier Deschamps gagal mengantar Paul Pogba cs setidaknya sampai semifinal di Piala Dunia 2018.

Baca Juga :   Drama 6 Gol, Roma Nyaris Kalah di Olimpico

“Kalau Anda membicarakan tentang emosi, sudah jelas bagi saya sulit secara emosional,” ungkap Wenger di ESPNFC. “Saya tidak tahu seberapa baik saya akan hidup tanpa (menjadi pelatih), jadi saat ini sulit bagi saya untuk mengatakan tidak pernah.

“Tapi di momen saya sekarang bicara dengan Anda (media), saya terlalu terikat dengan klub ini untuk mengatakan saya akan pergi ke tempat lain. Jadi akan sangat sulit bagi saya.”

Sir Alex Ferguson menjadi direktur Manchester United setelah pensiun. Namun, Wenger mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengikuti jejak mantan rivalnya itu meskipun akan ada hubungan dengan Arsenal dalam bentuk tertentu.

Baca Juga :   Ronald Koeman Tangani Timnas Belanda

“Anda tidak menyerahkan 22 tahun hidup Anda sepeti itu, dan saya sudah memberikan tahun-tahun terbaik dalam hidup saya kepada klub ini. Saya tiba di sini saat usia saya 46 tahun dan saya bekerja tujuh hari sepekan, bukan enam, bukan enam setengah hari, tujuh hari — selama 22 tahun,” sambung Wenger.

“Jadi Anda tidak bisa lantas pergi begitu saja dan mengatakan ‘terima kasih banyak, selamat tinggal’. (detikcom)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Christiano Ronaldo Sarankan Juventus Untuk Tarik Mourinho

Cristiano Ronaldo telah menyarankan Jose Mourinho untuk menggantikan Max Allegri di sebagai pelatih Juventus. Dua …