Wisata Danau Sentarum Kapuas Hulu Kalbar Tutup Antisipasi Corona

Taman Nasional Danau Sentarum di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat merupakan danau pasang surut seluas 132 hektare dan berada di sebelah timur Kalimantan. (foto-antaranews)

Putussibau, KoranSN

Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Arief Mahmud mengatakan untuk mengantisipasi sebaran COVID – 19 objek wisata alam di kawasan taman nasional termasuk wisata Danau Sentarum di tutup.

“Sementara kunjungan wisata TNBK dan TNDS kami tutup dalam rangka antisipasi sebaran COVID – 19,” kata Arief Mahmud, dihubungi Antara, di Putussibau, ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Baca Juga :   Desa Kertayasa Raih Penghargaan Kemendes Berkat Wisata Body Rafting

Menurut Arief, penutupan kunjungan objek dan daya tarik wisata di dua taman nasional tersebut sejak 20 Maret hingga 2 April 2020 mendatang, meskipun demikian selanjutnya akan dilihat perkembangan.

Para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata dua taman nasional tersebut, tambahnya, bukan hanya wisatawan lokal, namun ada lebih ke wisatawan manca negara, sehingga dengan ditutupnya kunjungan wisata ke taman nasional tersebut sebagai upaya mencegah sebaran COVID – 19 yang semakin meluas.

“Kami juga sudah membuat pengumuman terkait penutupan objek wisata tersebut,” katanya.

Penutupan objek wisata taman nasional tersebut juga berdasarkan surat edaran dari kementerian lingkungan hidup.

Baca Juga :   Walikota Surabaya Resmikan Patung Raksasa "Suro" dan "Boyo"

Selain menutup objek wisata di dua kawasan taman nasional, Arief juga mengimbau kepada seluruh jajaran untuk mentaati kebijakan pemerintah agar bersama – sama mengantisipasi sebaran COVID – 19.

“Semua itu demi keselamatan kita bersama, jadi bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja melainkan semua pihak termasuk lapisan masyarakat, jika tidak ada keperluan lebih baik di rumah saja, jaga pola hidup sehat dan kebersihan dan hindari keramaian,” pesan Arief juga mengingatkan.(antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Desa Wisata Penglipuran Bali Disemprot Disinfektan

Bangli Bali, KoranSN Dewa wisata Penglipuran, di Kabupaten Bangli, Bali telah dilakukan penyemprotan disinfektan guna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.