Home / Wisata / Wisata Desa Pulau semambu Tambah Wahana Kolam Pemancingan

Wisata Desa Pulau semambu Tambah Wahana Kolam Pemancingan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Perangkat desa dan pengunjung sedang berada di desa wisata Pulau Semambu.(foto-herman/koransn)

Indralaya, KoranSN

Desa wisata Pulau Semambu terus melebarkan programnya dengan menambah wahana-wahana wisata, diantaraya menambah wahana kolam pemancingan yang disupport oleh Bumdes Pulau Semambu.

Kodrat Pujasuma, selaku Sub Bidang Pariwisata Desa Pulau Semambu saat ditemui di Kantor Desa Pulau semambu mengatakan, saat ini pihaknya sedang mendesain kolam pemancingan untuk umum, sehingga bisa menarik minat wisatawan dan juga menjawab trend wisata sekarang bagi pemancing mania.

“Untuk memancing mereka cukup membayar dengan sepuluh ribu dan ikannya ditimbang perkilo Rp 25 ribu sampai 30 ribu tergantung ikan yang di dapat,” ujarnya.

Lanjut Kodrat, arena pemancingannya juga sangat nyaman sehingga bisa menghilangkan stres dan merefresingkan penat setelah bekerja seharian.

Baca Juga :   Pesona Air Terjun Bedegung Daya Tarik Kontingen Porprov

“Jadi, selain memancing para pengunjung juga bisa menikmati alam yang sejuk dan asri serta juga disiapkan camping ground atau arena perkemahan biar pengunjung merasa berada di tempat sendiri,” ungkapnya.

Desa Wisata Pulau Semambu ini, masih kata Kodrat, sangat berkesinambungan dari wahana yang satu kewahana lainnya sehingga sekuruh anggota keluarga bisa memilih wahana wisata yang mana sesuai dengan hobi dan usia masing-masing.

“Misalnya orang tua lagi nungguin anaknya yang sedang wisata petik buah sedangkan orang tua daripada bengong nungguin anaknya ada wahana lain yang ditawarkan seperti kolam pemancingan dan lain sebagainya,” paparnya.

Terpisah, Direktur Bumdes Desa Pulau Semambu, Fait Muzamil mengatakan, pihak Bumdes Pulau Semambu selalu mensuport untuk perkembangan desa wisata Pulau Semambu. Sebelumnya, Bumdes sudah membantu satu unit mobil odong-odong untuk mengangkut pengunjung dari lokasi wisata yang satu ke wisata lainnya.

Baca Juga :   Bukit Jempol Lahat Bukit Terunik di Dunia

“Untuk kolam pemancingan sampai saat ini sudah diturunkan sekitar lebih kurang lima juta dan akan ada pebambahan dana lagi karena sampai saat ini masih berjalan,” tandasnya.

Sampai saat ini wisata Desa Pulau Semambu sudah berjalan ada beberapa wahana diantaranya, wisata petik sayur, wisata petik buah, belajar menderes pohon karet, flying fox, wisata tangkap ikan, edukasi kepeternakan, camping ground dan lain sebagainya. (man)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati H Askolani Kembangkan Taman Nasional Sembilang Jadi Kawasan Wisata

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani saat ini melakukan pengembangan kawasan Taman Nasional Sembilang (TNS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.