Home / Lacak / WNA Cina Tenggelam di Sungai Musi

WNA Cina Tenggelam di Sungai Musi


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Petugas Basarnas Palembang saat mencari WNA asal Cina yang tenggelam dan hilang di Sungai Musi. (foto-basarnas palembang)

Palembang, KoranSN

Cao Yuan Yuan (28), Warga Negara Asing (WNA) asal Cina tenggelam dan hilang di Sungai Musi. Tim Basarnas Palembang hingga kini masih melakukan pencarian terhadap korban yang merupakan Anak Buah Kapal (ABK) dari Kapal Milestone.

Kasubsi Ops dan Siaga Basarnas Palembang, Inarwan, Minggu (11/3/2018) mengatakan, korban tenggelam dan hilang di Sungai Musi pada Sabtu (10/3/2018) setelah korban terpeleset lalu terjatuh dari Kapal Milestone.

“Korban merupakan ABK Kapal Milestone dan korban WNA asal Cina. Kejadian itu terjadi saat Kapal Milestone sedang menunggu kapal pemandu usai memuat pupuk di kawasan Sungai Musi. Ketika itulah korban terpeleset dan jatuh ke sungai,” ujarnya.

Baca Juga :   Pukul Istri dengan Gagang Sapu, Suami di Musirawas Ditangkap

Diungkapkannya, dari keterangan saksi yang merupakan teman korban, jika saat kejadian korban sempat dilemparkan temannya pelampung. Namun sayangnya, korban telah lebih dahulu hilang terbawa arus sungai.

“Petugas Basarnas Palembang yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian guna mencari korban. Akan tetapi, sejak dinyatakan hilang Sabtu kemarin hingga Minggu malam, korban belum ditemukan. Walaupun demikian Tim Basarnas terus berupaya melakukan pencarian korban,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakannya, dalam pencarian tersebut pihaknya menyisir Sungai Musi menggunakan perahu karet. Bukan hanya itu, Basarnas Palembang juga mengerahkan tim penyelam.

Baca Juga :   Spesialis Copet Perempuan di Pasar 16 Dibekuk

“Pencarian sampai malam hari ini (kemarin) belum menemukan hasil, dan korban belum ditemukan,” katanya.

Dilanjutkannya, belum ditemukannya korban dikarenakan saat ini arus Sungai Musi sedang deras. Untuk itulah pihaknya cukup terkendala ketika melakukan penyisiran Sungai Musi.

“Arus deras menjadi kendala kami. Walau demikan kami tetap berusaha keras mencari korban,” tandasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Ternyata Sakit Hati , Motif Pembunuhan Perempuan di Lubuklinggau Barat

Lubuklinggau, KoranSN Pihak kepolisian menangkap pelaku pembunuh remaja perempuan di bawah umur, yang sebelumnya jenazah …