Home / Internasional / WNI di Mesir Diimbau Waspada Menyusul Teror Bom di Dekat Piramida Giza

WNI di Mesir Diimbau Waspada Menyusul Teror Bom di Dekat Piramida Giza

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
A pyramid is seen near the site of a blast which damaged a bus near a new museum being built close to the Giza pyramids in Cairo, Egypt, May 19, 2019. REUTERS/Amr Abdallah Dalsh. (foto-antaranews)

Kairo, KoranSN

Warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari daerah rawan serta kerumunan massa, menyusul serangan teror bom terhadap bus wisata di jalan dekat Piramida Giza, Kairo, pada Minggu (19/5/2019).

WNI yang melakukan kunjungan wisata ke Mesir juga diimbau untuk lapor diri melalui aplikasi Safe Travel yang diluncurkan Kementerian Luar Negeri pada 2017, demikian keterangan tertulis KBRI Kairo yang diterima di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Baca Juga :   Sidang Pertama Parlemen Afghanistan Berakhir Ricuh

Sementara bagi WNI yang yang akan melakukan kunjungan ke atau melintasi wilayah Sinai diminta untuk memastikan agar bus wisata yang digunakan mendapat pengawalan dari pihak keamanan Mesir.

Safe Travel merupakan aplikasi yang dapat diunduh melalui telepon seluler berbasis Android ataupun iOS guna meningkatkan perlindungan WNI di luar negeri.

Dalam aplikasi tersebut, WNI yang menemui masalah di negara tujuan dapat langsung menekan tombol darurat yang otomatis mengirimkan data lokasi tempat kejadian perkara ke perwakilan RI di wilayah tersebut.

Baca Juga :   Menlu Inggris: May Masih Sebagai PM Saat Menyambut Trum pada Juni

Selain itu, aplikasi Safe Travel juga memuat informasi lengkap mengenai tingkat keamanan 180 negara di dunia, restoran, tempat ibadah, objek wisata, kurs mata uang, pelaporan paspor hilang, lapor diri, dan alamat perwakilan RI di negara tersebut. (Antara/ags)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Indonesia-Inggris Tegaskan Komitmen Kemitraan Strategis

Jakarta, KoranSN Indonesia dan Inggris menegaskan komitmen untuk meningkatkan kemitraan bilateral di berbagai bidang, termasuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.