Home / Kota Musi / Wong Lemabang Resmi Jabat Kapolresta Palembang

Wong Lemabang Resmi Jabat Kapolresta Palembang

Kapolresta Palembang yang baru Kombes Pol Didi Hayamansyah. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kombes Pol Didi Hayamansyah putra asli Palembang yang lahir dan dibesarkan di rumah orang tuanya di Lemabang Kelurahan 3 Ilir Kecamatan IT II pada 22 April 1974, kini resmi menjabat sebagai Kapolresta Palembang menggantikan Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono.

Resminya Didi Wong Lemabang ini menjabat Kapolresta Palembang setelah Sertijab yang dipimpin Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara digelar, Jumat (8/2/2019) di Aula Catur Sakti Mapolda Sumsel.

Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, terimakasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan kepercayaan kepadanya menjabat Kapolresta Palembang.

“Tadi sudah Sertijab dan dilantik. Alhamdulillah, dan terimakasih saya sudah dipercaya sebagai Kapolresta Palembang. Dan saya akan melanjutkan tugas mengamankan Kota Palembang hingga masyarakat aman dan nyaman,” kata Didi yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Sumsel ini.

Didi yang merupakan Jebolan Akpol tahun 1996 ini menambahkan, yang menjadi prioritasnya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolresta Palembang saat ini, yakni melakukan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

“Dalam pengamanan Pileg dan Pilpres ini telah ada Operasi Mantap Brata. Bahkan saat ini kita telah menggelar personil melakukan pengamanan di KPU dan lokasi lainnya. Selain itu, kita juga menyebar anggota di titik-titik yang dinilai rawan,” ungkapnya.

Menurutnya, hingga saat ini pengamanan Pileg dan Pilpres di Kota Palembang berjalan sesuai yang telah direncanakan.

“Tahapan Pileg dan Pilpres kini sudah dimulai dan pengamanan sudah berjalan, nanti tinggal kita optimalkan lagi pengamanannya,” katanya.

Baca Juga :   #PAYOBEKAWAN Ajak Pemuda Lakukan Gerakan Sosial dan Edukatif

Diakui Didi, jika dirinya memang merupakan putra asli Palembang.

“Saya lahir dan dibesarkan di Lemabang, tepatnya di Kawasan Penyaringan 3 Ilir Kecamatan IT II Palembang,” tandas Didi.

Sementara Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, adapun pejabat utama yang dilakukan Sertijab yakni; Kapolresta Palembang, Kabid Propam, Direktur Lalulintas dan Direktur Intelkam Polda Sumsel.

“Serah terima jabatan ini merupakan hal biasa di organisasi Polri. Bahkan untuk pejabat lama Polda Sumsel yang di Sertijab, dalam rangka sekolah promosi bintang yakni; Sespimti dan Lemhannas. Harapan saya mereka sekolah sebaik-baiknya dan semoga sukses,” ujarnya.

Masih dikatakan Kapolda, sedangkan untuk pejabat Polda Sumsel yang baru diharapkan segera menyesuaikan diri dan menjalankan tugas sesuai dengan jabatannya.

“Adapun penekanan kepada para pejabat yang baru Polda Sumsel, yakni pengamanan Pemilu serta segera koordinasi dengan KPU dan instansi terkait,” katanya.

Lanjut Kapolda, kemudian untuk Kapolresta Palembang yang baru tentunya telah berpengalaman dan mengetahui situasi Kota Palembang. Sehingga dirinya, yakin Kombes Pol Didi Hayamansyah dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kombes Pol Didi Hayamansyah ini sebelumnya menjabat Kabid Propam dan dia juga pernah menjabat Wakapolresta Palembang. Sehingga beliau telah memiliki pengalaman, menguasai dan mengetahui situasi Kota Palembang,” tandas Kapolda.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor ST/118/I/KEP/2019, jabatan Kapolresta Palembang terjadi pergantian. Dimana dalam telegram yang diterbitkan, Selasa (22/1/2019) tersebut, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono yang menjabat sebagai Kapolresta Palembang digantikan oleh Kombes Pol Didi Hayamansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Sumsel.

Baca Juga :   Warga Tegal Binangun Tolak Jadi Warga Banyuasin

Sementara untuk Kombes Pol Wahyu dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri 2019.

Kemudian untuk jabatan Kabid Propam Polda Sumsel yang baru, dijabat oleh Kombes Pol Dedi Sofiandi yang sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulawesi Utara.

Bukan hanya jabatan Kapolresta Palembang dan Kabid Propam saja yang diganti. Dalam telegram tersebut, Kapolri juga mengganti jabatan Direktur Lalulintas Polda Sumsel dan Direktur Intelkam Polda Sumsel.

Dimana untuk Direktur Lalulintas Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin diganti oleh Kombes Pol Dwi Asmoro yang sebelumnya menjabat Direktur Lalulintas Polda Babel. Sementara Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Regiden Korlantas Polri dalam rangka Dik Sespimti Polri 2019.

Kemudian untuk Direktur Intelkam Polda Sumsel yang dijabat Kombes Pol Chaerul Yani diganti oleh Kombes Pol Fatori yang sebelumnya Tutor Utama Lemdiklat Polri. Kemudian Kombes Pol Chaerul Yani dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri dalam rangka Dik Lemhannas.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat itu membenarkan adanya pergantian jabatan Kapolresta Palembang, Kabid Propam Polda Sumsel, Direktur Lalulintas Polda Sumsel dan Direktur Intelkam Polda Sumsel tersebut.

“Mutasi dan rotasi adalah hal biasa di organisasi Polri, dan ini seperti aliran darah di dalam tubuh. Sebab dengan adanya mutasi dan rotasi maka organisasi berjalan dengan baik dan sehat,” tandasnya. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Safari Jumat di Sekip, Herman Deru Targetkan Rumah Tahfidz Tumbuh Merata di Masjid-Masjid

Palembang, KoranSN Di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru, berbagai pembinaan di bidang keagamaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.