Wow! Istri Wabup PALI Jualan Es dan Batagor

Tampak Sari Widyawati, istri Wabup PALI tengah melayani pembeli. (foto/Anasrul)
Tampak Sari Widyawati, istri Wabup PALI tengah melayani pembeli. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Istri seorang kepala daerah yang identik dengan hidup mewah, glamor dengan dikelilingi fasilitas lengkap dari negara sepertinya tidak berlaku bagi Sari Widyawati Lacony, istri dari Ferdian Andreas Lacony, Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Tanpa rasa gengsi dan canggung ibu dari dua anak ini berjualan es dan batagor dengan membuka gerai gerobak di depan minimarket Indomaret yang terletak di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Kegiatan istri orang nomor dua di Bumi Serepat Serasan ini sudah dua pekan memulai usahanya berjualan dengan dibantu dua pegawainya.

Ketika ditemui SN di lokasi tempat ia berjualan, Rabu (26/10/2016), Sari Widyawati tampak sedang melayani langsung pembeli yang memesan barang dagangannya.

Bahkan, sembari melayani pembeli Sari juga langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan awak media kepadanya.

“Berawal dari hobi memasak dan jualan kecil-kecilan jauh sebelum suami saya jadi Wabup serta dukungan suami, saya buktikan disini sekarang. Selain menyalurkan hobi juga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang kurang mampu dan putus sekolah,” ujar almuni Universitas Bina Darma Palembang ini.

Baca Juga :   Omset Pedagang di Lahat Anjlok Hingga 70%.

Bahkan, dalam waktu dekat dirinya berencana untuk mengembangkan usaha ini di tempat lain.

“Usaha seperti ini sangat menjanjikan dan peluangnya disini cukup terbuka lebar. Saya sekarang sedang mengurus lagi ijin di tempat lain untuk membuka usaha seperti ini. Coba bayangkan, kalau satu tempat bisa menyerap tenaga kerja dua orang, kalau ada 10 tempat berarti ada 20 orang yang bekerja tanpa harus melamar dengan ijazah tinggi. Selain itu juga, keuntungannya bisa menopang ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Tak lupa, dara kelahiran 1986 ini juga mengajak kaum hawa yang ada di Kabupaten PALI agar bisa membantu perekonomian keluarga.

“Yang saya lakukan ini juga untuk memotivasi para entrepenuer yang ada di kabupaten PALI untuk berani membuka usaha. Karena kalau ingin berbisnis, jangan hanya rencana, tapi berbuatlah segera. Apalagi kondisi perekonomian negara saat ini sedang mengalami defisit, dimana seluruh masyarakat kena imbasnya. Maka peran istri harus pintar-pintar membantu suami,” pesannya.

Baca Juga :   Maju Pilgub, Ishak Mekki Minta Bantuan Warga PALI

Menurutnya, berbisnis tidak harus menggunakan modal besar, tapi dengan kemauan dan modal kecil juga bisa dilakukan.

“Semua bisa dilakukan tanpa harus menunggu ada modal besar. Dengan berjualan seperti ini, yang hanya dipinggir jalan pasti bisa membantu ekonomi keluarga, kuncinya jangan minder dan jangan pernah gengsi,” tukasnya.

Tidak hanya itu, Sari Widyawati juga berharap agar apa yang telah dilakukannya ini bisa memberikan stimulan dan motivasi untuk para pengusaha yang ada di PALI. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Nama Dinas KopUKMNakerTras Empat Lawang Dicatut

Empat Lawang, KoranSN Nama Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (KopUKMakerTras) Kabupaten Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.