Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Wujudkan Pemilu Damai, Polres Banyuasin Gelar Apel Tiga Pilar

Wujudkan Pemilu Damai, Polres Banyuasin Gelar Apel Tiga Pilar


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Polres Banyuasin menggelar apel kesiapan pemilu aman, damai dan sejuk, yang diikuti tiga pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Kades/lurah dan Babinsa, bertempat lapangan Mapolres Banyuasin. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Polres Banyuasin menggelar apel kesiapan pemilu aman, damai dan sejuk, yang diikuti tiga pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Kades/lurah dan Babinsa, bertempat lapangan Mapolres Banyuasin, Rabu (12/12/2018) pagi.

Apel diawali dengan pemeriksaan pasukan, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh perwakilan Bhabinkamtibmas, Brigadir Gandhi.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, yang memimpin langsung jalannya apel dalam amanatnya mengatakan, sehubungan dengan pelanggaran tindak pidana Pemilu, termasuk tindak pidana umum, harus dapat dikelola dan ditangani oleh Polri secara profesional, transparan dan akuntabel.

Baca Juga :   MOS Ditiadakan, Siswa Baru Ikuti PLH

“Hal ini bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu, diharapkan dapat mengoptimalkan peran Sentra Gakkumdu, sehingga dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran Pemilu yang terjadi,” ujar Kapolres.

Ia juga meminta kerja sama tiga pilar untuk menciptakan Kamtibmas, dalam hal ini Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, dapat memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pemilu 2019, serta menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan jernih sesuai hati nuraninya.

“Pesan untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni, siapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, sehingga dapat menampilkan jati diri tiga pilar Kamtibmas sebagai sosok penolong, sahabat pelayanan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, adil, transparan dan akuntabel,” bebernya.

Baca Juga :   Antisipasi Narkoba, Wabup Muba Minta Pesta Rakyat di Malam Hari Dibatasi

“Bagi segenap anggota TNI dan Polri jaga komitmen dan netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis pada Pemilu 2019 yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI dan Polri dan tingkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman berita hoak yang memanfaatkan momen Pemilu 2019,” ungkap Kapolres. (sir)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.