Xinjiang Tanggapi Tuduhan Australia Soal Kamp Konsentrasi

Pemerintah Daerah Otonomi Xinjiang, China, Jumat (27/11/2020), mengeklaim bangunan yang berada di Kabupaten Markit, Prefektur Kashgar, sebagai gedung SMA. Klaim tersebut untuk menanggapi tuduhan Lembaga Kebijakan Strategis Australia (ASPI) bahwa gambar gedung yang didapat dari citra satelit dengan titik koordinat 38,90 derajat Lintang Utara dan 77,61 derajat Bujur Timur itu diidentifikasi sebagai kamp konsentrasi warga etnis Muslim Uighur. (Foto-Antara/Reuters)

Beijing, KoranSN

Pemerintah Daerah Otonomi Xinjiang memberikan tanggapan atas tuduhan Lembaga Kebijakan Strategis Australia (ASPI), terkait citra satelit yang mengirimkan gambar beberapa kamp konsentrasi di wilayah paling barat China, yang dihuni mayoritas etnis Muslim Uighur itu.

Baca Juga :   Korsel Tak Akan Hadiri Tinjauan Armada Jepang

“Beberapa lembaga ‘think tank’ asing membuat deduksi sensasional hanya dengan mempelajari citra satelit yang sebenarnya merupakan cara mereka menyesatkan publik,” kata juru bicara Pemerintah Daerah Otonomi Xinjiang Elijan Anayit kepada pers.

Dia mencontohkan, salah satu foto pusat penahanan, yang dalam laporan ASPI diberi judul “Dokumentasi Xinjiang, Sistem Penahanan”. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Varian Baru Virus Corona Landa Resor Mewah St Moritz di Swiss

Zurich, KoranSN Otoritas kesehatan mengarantina dua hotel dan menutup sekolah ski di resor mewah St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.