XL7 Perkuat Pangsa Pasar Suzuki

SUZUKI xl7 – Dua orang model memamerkan produk terbaru Suzuki XL7 The New Extraordenary SUV saat launching di area Palembang Indah Mall.- (Foto Ferdinand/koransn.com/suara nusantara)

Palembang, KoranSN

Melengkapi line up dan besarnya market kendaraan SUV medium, mengiring PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama PT Nusantara Sarana Citra Bakti selaku main dealer utama merilis new Product XL7 “The New Extraordinary SUV di halaman parkir Palembang Indah Mall (PIM).

Menariknya, mobil ini di desain senyaman mungkin hingga pengemudi dan penumpang akan merasakan kenyamanan layaknya mobil sedan.

Peluncuran XL7 di berbagai kota di Indonesia dan kota Palembang menjadi kota di Sumatera ini menandai 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia. Berteparan di momen ini, PT SIS ingin memberikan sesuatu yang istimewa melalui Suzuki XL7.

“Kami sangat optimis terhadap produk ini. Selain market yang besar. Juga karena produk ini gagah dari segi desain dan memiliki keunggulan dari berbagai fitur dan ketangguhan di berbagai medan. Kemudian sisi kenyamanan dan keselamatan tentunya utama, SUV senyaman Sedan,” papar Elysa Dian Thamrin, President Director Thamrin Group didampingi Tji Jen, General Manager PT. NSCB, kemarin.

Kehadiran produk teranyar Suzuki ini semakin memperkuat pangsa pasar Suzuki secara nasional maupun lokal. “Tercatat penjualan 300 unit SUV per bulan. Angka ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu, namun kami optimis line up SUV terbaru ini akan menambah angka market,” ujarnya.

Baca Juga :   Apple Akan Beli Startup Swakemudi Drive AI

Sedangkan secara nasional, market otomotif mencapai 1.100.000 unit per tahun dan Suzuki penjualan all sepanjang 2019 mencapai 118 ribu unit setahun. “Kehadiran SUV ini sangat diminati dan terus berkembann, berdasarkan survei dari masyarakat pengguna SUV. Sehingga melahirkan produk baru,”L’ tuturnya.

Ditambah Asist to Dept Head Sales PT. SIS, Sukma Dewi, Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. “Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia,” jelas Sukma.

Ditempat yang sama, Area Brand Marketing PT. SIS, Emir mengungkapkan, mobil yang di bandrol dengan harga Rp 245.500.000 hingga Rp 279.500.000 ini terdiri dari tiga tipe yakni Suzuki XL7 Zeta, Suzuki XL7 Beta dan Suzuki XL7 Alpha ini dipersenjatai mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Baca Juga :   KIFF 2019 Tampilkan 20 Film Unggulan

“SUV terbaru Suzuki ini memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm serta jarak sumbu roda sepanjang 2.740 mm dan didukung dengan ground clearance setinggi 200 mm,” terangnya.

Suzuki XL7 juga memiliki tampilan eksterior yang gagah dengan adanya muscular sweeping cross bar-front chrome grille design, bold LED headlamp with DRL, dan roof rail. Dari segi interior, Suzuki XL7 memiliki kabin yang lebih nyaman dengan warna hitam yang sporty dan armrest pada baris pertama serta kedua. Selain itu, terdapat juga audio system touch screen 8 inch, carbon fibered pattern dashboard, ventilated cup holder, serta tampilan Multi Information Display (MID) yang modern.

Untuk menambah kenyamanan berkendara, Suzuki XL7 hadir dengan fitur-fitur canggih seperti smart e-mirror yang merupakan spion tengah dengan fungsi untuk merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, juga terdapat keyless push start stop button dan masih banyak lagi. “Produk ini sangat cocok untuk para petualang, ” pumgkasnya (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Nginap di Grand Inna Gratis Sekretaris Pribadi

Palembang, KoranSN Berbagai terobosan dilakukan pihak perhotelan di Palembang dalam rangka menarik minat masyarakat untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.