Senin , Februari 18 2019
Home / Gema Sriwijaya / Yayuk Sri Wahyuni SPd Jabat Kepsek SMKBA

Yayuk Sri Wahyuni SPd Jabat Kepsek SMKBA

Kepala SMK Bukit Asam (SMKBA) Yayuk Sri Wahyuni SPd. (foto-istimewa)

Muara Enim, KoranSN

Kepala SMK Bukit Asam (SMKBA) kini dijabat oleh Yayuk Sri Wahyuni SPd yang menggantikan Desi Yuliati SPd sejak akhir tahun 2018 lalu. Sosok kepala sekolah baru itu dilingkungan Bukit Asam Foundation (BAF) sebelumnya menjabat Waka Humas SMA Bukit Asam Tanjung Enim.

Yayuk mengatakan, jabatan yang diembannya sekarang ini merupakan amanah atas kepercayaan atas dirinya untuk memimpin SMKBA. Hal itu juga tidak lepas dari dukungan dari keluarga, yayasan, dan para guru di SMK Bukit Asam.

Membuat Yayuk, lebih termotivasi ingin melakukan pembenahan di sekolah yang dipimpinnya. Menurut dia, sudah banyak perubahan SMKBA sejak dikelola oleh Bukit Asam Faoundation, bekerjasama dengan lembaga pengembang pendidikan ARA asal Jakarta. Baik dilihat dari segi kualitas lulusannya, dan mutu pendidikan yang diterapkan.

Baca Juga :   Puluhan Tahun Impikan Listrik, Cengal OKI Kini Terang Benderang

Yayuk menjelaskan, ada sisi bidang yang perlu mendapat perhatian, menurutnya, dari segi bidang disiplin akan ditingkatkan lagi. Namun demikian untuk itu, dia akan berusaha untuk melakukan pembenahan, melengkapi fasilitas, dan membuat aturan yang tegas bagi siswa dan pegawai.

Untuk hal ini, lanjut dia, pihaknya akan membentuk tim disiplin di lingkungan SMK Bukit Asam Tanjung Enim. Ketua tim akan dipegang oleh Waka Kesiswaan dibantu oleh perwakilan kelas dalam penegakannya. Pihaknya juga meminta kepada Yayasan untuk memberikan dukungan dalam melaksanakan program ini.

Baca Juga :   Jelang Penerimaan CPNS, Tiga Poin Permintaan APM Diwujudkan Bupati

“Memang, kami melihat anak-anak masih sering ijin keluar masuk sekolah pada jam belajar. Dengan berbagai alasan, kedepan tidak ada lagi dan kami meminta dukungan yayasan,”pintanya.

Kemudian, dari segi fasilitas tang ada, SMK Bukit Asam masih banyak yang kurang. Diantaranya kantin, dan sarana ibadah dilingkungan sekolah masih perlu diperluas untuk menampung semua siswa.

“Dengan fasilitas yang memadai itu, mudah-mudahan anak-anak tidak lagi ijin keluar, dengan alasan mau sholat dan makan. Di sekolah ini juga dilarang membawa hape,”ungkapnya. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polres Mura Siap Kawal Pengambilan Surat Suara

Musirawas, KoranSN Jajaran Polres Mura bersama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Mura dan Muratara melaksanakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.