Home / Gema Sriwijaya / Yonif 141/AYJP Gelar Garjas Bagi Prajurit Baru Masuk Batalyon

Yonif 141/AYJP Gelar Garjas Bagi Prajurit Baru Masuk Batalyon


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Prajurit yang baru masuk satuan Yonif 141/AYJP saat mengikuti kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas). (Foto-Istimewa)

Muaraenim, KoranSN

Sebanyak 40 prajurit yang baru masuk satuan Yonif 141/AYJP, Jumat (15/2/2019) mengikuti kegiatan Kesegaran Jasmani (Garjas) di lapangan Sai Sohar Markas Yonif 141/AYJP Karangraja Muara Enim. Kegiatan ini merupakan program latihan Kompi Satuan Latihan.

Danyonif 141/AYJP, Letkol Inf Aswin Suladi, S.E. M.AK melalui Pasi-2/Ops Yonif Lettu Inf Ade Webysana mengatakan, tujuan dilaksanakannya Garjas ini adalah untuk pengambilan data awal terhadap personel yang baru masuk Satuan Yonif 141/AYJP, yang mana dari hasil data tersebut dapat dijadikan tolok ukur untuk menjalankan program-program latihan berikutnya.

Baca Juga :   260 Regu Semarakkan Lomba Gerak Jalan HUT RI

”Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengambil data awal penilaian bagi setiap prajurit baru masuk satuan Yonif 141/AYJP, yang harus sudah siap bekerja dan mampu melaksanakan tugas dengan penuh tantangan di lapangan’’ tegasnya.

Lanjut Lettu Ade mengatakan, kegiatan ini diawali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan Garjas lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dengan mengukur tensi dan denyut nadi oleh Tim Kesehatan Batalyon. Untuk prajurit yang dinyatakan memenuhi syarat, anggota dapat mengikuti Garjas.

“Materi yang dilaksanakan antara lain tes kesegaran ‘A’ dengan lari selama 12 menit dan tes kesegaran ‘B’ meliputi; pull up, sit up, push up dan shutlle run, serta renang militer dengan gaya dada sejauh 50 meter”, terang Lettu Ade.

Baca Juga :   Bupati Zaman Now Pastikan Infrastruktur Beres Sesuai Target

Selain kegiatan Garjas bagi anggota yang baru masuk satuan Yonif 141/AYJP, pada kesempatan yang sama, dilaksanakan juga kegiatan renang militer oleh personel dari Kompi Markas Yonif 141/AYJP bertempat di Kolam Renang Tirta Enim GOR Muara Enim.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tiap-tiap Kompi jajaran Yonif 141/AYJP, yang bertujuan untuk mempersiapkan kemampuan prajurit agar lebih baik dari kemampuan sebelumnya, dan juga bertujuan mendata kemampuan setiap personel dalam melaksanakan renang militer, yang mana dalam waktu dekat akan diselenggarakan Lomba Oramil antar Kompi. (yud)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.