Yudha, Spesialis Pencuri Motor Dipelor

Kompol Suryadi menginterogasi tersangka Yudha. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Yudha alias Layo (21), warga Rokan Jaya Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang yang merupakan spesialis pelaku 3C (Curas, Curat dan Curanmor) terpaksa dipelor (ditembak) kakinya lantaran melawan saat ditangkap oleh petugas Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Kamis (26/3/2020) mengatakan, tersangka merupakan spesialis 3C yang telah lima kali melakukan aksi kejahatan.

“Adapun aksi kejahatan tersangka, yakni tiga kali melakukan pencurian sepeda motor. Kemudian aksi kejahatan bongkar rumah dan konter HP, selain itu tersangka ini sebelumnya juga pernah ditangkap dalam kasus
pembongkaran gudang paket ekspres,” katanya saat gelar ungkap kasus di Polda Sumsel.

Baca Juga :   Suami di Banyuasin Bunuh Istri dan Anak

Menurutnya, dalam setiap melakukan aksi kejahatan dilakukan tersangka Yudha alias Layo bersama pelaku Dian alias Ian (24), warga Talang Keramat Banyuasin, yang telah lebih dulu ditangkap pihaknya dalam kasus bobol minimarket.

“Untuk tersangka kini telah diamankan di Polda Sumsel guna diproses hukum, sedangkan untuk barang bukti sepeda motor yang dicuri tersangka
masih dikembangkan. Sebab, dari pengakuan tersangka jika motor yang dicuri dijual ke kawasan Sungai Lilin,” tandasnya.

Sementara tersangka Yudha alias Layo mengakui semua aksi kejahatannya. Dikatakannya jika setiap beraksi ia selalu melakukannya bersama rekannya yakni tersangka Dian alias Ian.

Baca Juga :   Tak Sanggup Bersaksi di Sidang Mutilasi Fera, Ibu Prada Deri Pramana Hanya Minta Maaf ke Keluarga Korban

“Saat mencuri kami masuk ke rumah korban dengan merusak jendela menggunakan obeng. Setelah itu, barulah kami mencuri sepeda motor koban yang sedang terparkir di umah. Untuk motor hasil curian kami jualkan ke Sungai Lilin seharga Rp 2 juta yang kemudian uangnya kami bagi rata,” tutupnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Bakal Hadirkan Mantan Bupati Yulius Nawawi di Sidang Dugaan Korupsi Lahan Kuburan OKU

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rikhi Benindo Maghaz, Selasa (19/1/2021) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.