Yudi Noviandri Jabat Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Pangkalan Balai

Tampak suasana pelantikan Ketua PN Banyuasin, Yudi Noviandri, SH. MH bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Palembang. (Foto-Istimewa)

Banyuasin, KoranSN

Sudah 15 tahun semenjak Banyuasin memisahkan diri dari Kabupaten Musi Banyuasin, namun baru di tahun 2018 ini, Kabupaten Banyuasin mempunyai Pengadilan Negeri Sendiri setelah Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Palembang Resmi melantik Yudi Noviandri, SH. MH sebagai Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Banyuasin.

Pengamengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai Banyuasin tersebut bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Palembang di Jalan Jenderal Sudirman Km 3,5 Provinsi Sumatera Selatan Palembang, Jumat (26/10/2018) pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Banyuasin yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Banyuasin Dr Ir H. Firmansyah.M.Sc, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan.SH.,Msi, Kasdim 0430/BA Mayor Czi Agus Supriyadi SAg.

Baca Juga :   Harga Cabe di Kayuagung Anjlok

Juga hadir Kapolres Banyuasin yang dalam hal ini diwakili oleh Waka Polres Banyuasin, Kompol Arif Harsono.S.IK. MH, Kajari Banyuasin La Kamis.SH.MH dan Para Jaksa dan Hakim dari Pengadilan Negeri Kabupaten Banyuasin serta Kota Palembang.

Adapun rangkaian acara yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya, sidang luar biasa Pengadilan Tinggi Palembang dengan acara Pengambilan Sumpah jabatan dan Pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, Pembacaan Do’a dan dilanjutkan dengan
Perkenalan Ketua Pengadilan Negeri Pangkalan Balai, yakni Yudi Noviandri, SH MH.

Ketua Pengadilan Tinggi Palembang dalam sambutannya menyebutkan, bahwa dimana Presiden RI baru saja meresmikan 28 Pengadilan Negeri di seluruh Indonesia salah satunya Pengadilan Negeri Kelas II Banyuasin.

“Untuk itu, Pemkab Banyuasin diharapakan membuat Kantor Pengadilan sendiri yang memadai, karena Pengadilan Negeri Banyuasin meskipun kelas II, akan tetapi dilihat dari banyaknya kasus dapat dikategorikan merupakan Pengadilan Negeri kelas 1 B,” kata dia.

Baca Juga :   Optimalkan BUMDes untuk Bangkitnya Ekonomi Desa di OKI

“Terlalu banyak kasus yang diselesaikan oleh Pengadilan Negeri Banyuasin yang selama ini masih dibawah pengadilan Negeri Muba,” tambah dia.

Sementara Bupati Banyuasin yang dalam hal ini disampaikan oleh Sekda Banyuasin Dr. Firmansyah, M.Sc mengatakan, bahwa Pemkab Banyuasin sudah menyiapkan lahan untuk pembuatan Kantor Pengadilan Negeri.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Banyuasin sehingga Pengadilan Negeri Banyuasin dapat berdiri sendiri,” kata dia.

“Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Musi Banyuasin karena sudah menghantarkan Pengadilan Negeri Banyuasin, sehingga menjadi seperti sekarang ini,” tandas dia. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

TMMD ke-109 Kodim 0403/OKU Diharapkan Sesuai Target

Palembang, KoranSN Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Kodim 0403/OKU dengan sasaran …