Home / Kota Musi / Zuhri Lubis Apresiasi Pembangunan Kota Palembang

Zuhri Lubis Apresiasi Pembangunan Kota Palembang

H. Zuhri Lubis (Foto-Istimewa)

ZUHRI Lubis yang selama ini banyak aktif di dunia usaha dan sebagai Ketua Forum Komunikasi (FK) 49 Kota Palembang sangat mengapresiasi dan mendukung program pembangunan Kota Palembang yang dilakukan Walikota Palembang, H Harnojoyo.

Menurut Zuhri Lubis, selama ini dirinya melihat banyak terobosan yang dilakukan Walikota Palembang, H Harnojoyo, seperti gerakan gotong-royong dan Shalat Subuh berjamaah.

“Pelan-pelan apa yang telah dilakukan Walikota Palembang, H Harnojoyo, manfaaatnya sudah dirasakan masyarakat. Bahkan saat ini sungai menjadi bersih dan sampah yang sangat lama berada di sungai tak ada lagi,” ujarnya.

Masih dikatakan Zuhri Lubis, apa yang telah dilakukan H Harnojoyo sebagai Walikota Palembang tidak dipikirkan oleh masyarakat. Namun dengan adanya terobosan gerakan gotong-royong yang secara rutin dilakukan H Harnojoyo hingga gotong-royong kini sudah menjadi kebiasaan bagi rakyat.

“Dengan gotong-royong maka keluhan tentang sungai penuh sampah dan lumpur menjadi masalah, pelan-pelan masalahnya teratasi,” ungkapnya.

Diketahui Zuhri Lubis merupakan Ketua Forum Komunikasi (FK) 49 Kota Palembang yang mendukung pemerintah untuk mewujudkan tri sukses yang telah diusung Pemkot Palembang yakni; sukses Palembang Emas, Asian Games dan Pilkada 2018.

“Forum ini bertujuan untuk memperkuat jalinan silaturahmi, selain itu juga berfungsi sebagai pendukung pemerintahan. Dimana para anggota kita ini terdiri dari anggota dewan yang berasal dari komisi-komisi yang ada. Sesuai tema yang kita usung, kita akan membantu pemerintah dalam mewujudkan tri sukses, yakni sukses Palembang Emas, Asian Games dan Pilkada 2018 mendatang,” tutur Zuhri Lubis.

Dijelaskannya, FK49 merupakan forum yang dibentuk oleh para anggota dewan pada masa periode 2004-2009. Hingga saat ini ada sekitar 1300 pengurus yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Palembang.

Para pengurus ini nantinya bakal mempersiapkan diri untuk mensukseskan dan mendukung beberapa program Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, salah satunya dengan siap mendukung pasangan Walikota Palembang Harnojoyo dan Wawako Palembang Finda untuk maju berpasangan kembali dalam Pilkada 2018.

“Kalau keduanya ini kembali mencalonkan diri, maka wajib kembali berpasangan. Sebab keduanya merupakan dua peziarah yang perjuangannya sudah terbukti sekarang ini, belum ada satupun anggota DPRD yang berhasil menjadi walikota tapi itu bisa dilakukan oleh Pak Harno, begitu juga Ibu Fitri yang merupakan pemimpin pertama sebagai seorang wanita di Palembang. FK49 bakal mendukung keduanya sebagai pasangan di Pilwako 2018 nanti,” katanya.

Menurutnya, kesuksesan Pilkada 2018 nanti tentu saja harus didukung dengan suksesnya program lainnya yang telah dicanangkan pemerintah.

“Akhir-akhir ini Pemkot Palembang terlihat sedikit kewalahan dalam mewujudkan program yang telah direncanakan. Tentu saja dalam hal ini FK49 punya saran dan pemikiran guna membantu dan mendukung terwujudnya tri sukses,” tandasnya. (rika agustya)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Gubernur Berikan Kuliah Umum Mahasiswa Poltekpar Palembang

Palembang, KoranSN Usai meninjau kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex ...

error: Content is protected !!