Rabu , Desember 12 2018
Home / Kota Musi / Zuhri Lubis: Harnojoyo Walikota Palembang yang Terus Berinovasi

Zuhri Lubis: Harnojoyo Walikota Palembang yang Terus Berinovasi

H Harnojoyo saat mengunjungi salah satu kuliner di lorong basah Night Culinery. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Walikota Palembang H Harnojoyo merupakan walikota yang terus melakukan inovasi membangun Kota Palembang agar menarik wisatawan terutama menjelang Asian Games 2018. Inovasi tersebut juga untuk mensejahterakan dan membuat nyaman masyarakat. Demikian dikatakan Zuhri Lubis, Minggu (11/2/2018).

Menurut pria yang merupakan Ketua Forum Komunikasi (FK) 49 Kota Palembang ini, sudah banyak contoh gebrakan Hanorjoyo dalam berinovasi, diantaranya seperti; Pedestrian Sudirman hingga Lorong Basah Night Culinery yang merupakan tempat wisata kuliner khas Kota Palembang.

“Dengan adanya inovasi tersebut tentunya menjadikan Kota Palembang semakin indah dan memiliki daya tarik bagi wisatawan serta meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kota Palembang. Jadi, H Harnojoyo merupakan Walikota Palembang yang terus berinovasi dan melakukan terobosan untuk masyarakatnya,” katanya.

Silviana harnojoyo (pakai hijab hijau) berwisata kuliner khas Kota Palembang di lorong basah Night Culinery.

Masih dikatakan Zuhri Lubis, bukan hanya itu saja, dengan inovasi Harnojoyo juga menyulap Sungai Sekanak menjadi Sekanak Bersolek yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Palembang. Belum lagi inovasi Harnojoyo yang lainnya seperti, Tugu Belido di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang serta pembangunan Skate Park.

Baca Juga :   Hutang Pemkot Palembang Mencapai Rp 168 Miliar

Bukan hanya itu, lanjut Zuhri Lubis, Harnojoyo yang sangat memperhatikan masyarakat, belum lama ini turun langsung membongkar tembok pembatas yang diduga menjadi penyebab banjir di kawasan RT 16, 20, 21, dan RT 34 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Semua ini dilakukan Harnojoyo tidak lain untuk kepentingan masyarakat.

Walikota Palembang, Harnojoyo saat meresmikan lorong basah Night Culinery yang merupakan tempat wisata kuliner khas Kota Palembang..

Diketahui salah satu inovasi H Harnojoyo yang baru diresmikan yakni, merubah Lorong Basah menjadi Lorong Basah Night Culinery yang disulap seperti swasana negeri tirai bambu pada malam hari. Suasana kilauan lampu pijar dan lampion menjadikan night culinery di Lorong Basah serasa berada di negeri Cina.

Baca Juga :   Duo Yudha Sepakat Maju Bersama

Saat melauching Lorong Basah Night Culinery, Sabtu malam (10/2/2018), Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, bahwa potensi wisata di kota sejarah ini masih menyimpan banyak mutiara yang indah untuk digali lagi.

Harnojoyo juga mengatakan, ide menciptakan pusat jajanan tersebut saat ia melihat kondisi lorong yang sempit, sedangkan pembeli harus nyaman.

“Kita ketahui, pasar merupakan tempat untuk kita melepas rasa penat guna membangkitkan rasa senang, memang masih banyak kekurangan seperti lampu dan penataannya yang sedikit lagi harus dikonsep. Namun ini harus perlahan-lahan kita ubah. Untuk itu pajaknya nanti kita upayakan gratis dulu khusus pajak reklamenya,” jelas Harnojoyo. (rgn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Siang dan Malam ATM BSB Sempat Gangguan

Palembang, KoranSN Layanan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sumsel Babel (BSB) sempat mengalami gangguan ...

error: Content is protected !!