1.300 Anak Ikuti Karnaval

Salah satu peserta Karnaval dari RA Al Muqoddim Jalan Brigjend HM Dhani Effendi Palembang f oto bersama

Palembang, SN

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70 tahun, sebanyak 1.300 anak dari Raudhatul Athfal (RA) dan  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Palembang mengikuti Karnaval, Kamis (20/8) bertempat di Kambang Iwak Palembang.

Acara tersebut digelar oleh Ikatan Guru  Raudhatul Athfal (IGRA) Kota Palembang dan juga dari praktisi-praktisi PAUD di Kota Palembang. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Palembang, H M Alfajri Zabidi SPd MM MPdI membuka acara sekaligus melepas kontingen karnaval tersebut.

Ketua Pelaksana, RA Nurul Aini SAg didampingi Ketua Umum IGRA Kota Palembang, Lingga Eka Dariska S.Pd.I mengatakan, kegiatan karnaval diikuti 1.300 peserta dari RA dan PAUD se-Kota Palembang.

Baca Juga :   Siapkan Lahan 200 Sampai 400 Hektar

“Tema kegiatan kita hari ini, melalui Hari Kemerdekaan RI, Kita Tingkatkan Potensi Anak-anak Raudhatul Athfal. Karnaval ini tujuannya menanamkan cinta tanah air kepada anak-anak dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-70 tahun,” ujar Nurul yang juga menjabat sebagai Kepsek RA Handayani dan MI Tarbiyah Islamiyah Cempaka ini.

Disela-sela acara karnaval tersebut ditemui juga Kepala Sekolah RA Al-Muqoddim, Santi mengatakan, siswa RA Al-Muqoddim mengikuti karnaval ini penuh semangat.

“Pagi-pagi anak-anak kita semangat bersama orang tua sudah kumpul ke sekolah untuk berangkat ke Kambang Iwak ini untuk ikut karnaval. Mereka memakai beraneka ragam pakaian adat Indonesia,” ungkap Santi yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua II IGRA Kota Palembang.

Baca Juga :   Pengendara Tewas Akibat Jalan Rusak, Penanggung Jawab Jalan Raya Bisa Dipidana

Santi juga menambahkan, kegiatan karnaval tersebut pertama kali dilakukan oleh IGRA Kota Palembang.
“Harapan kita kegiatan karnaval ini tetap berlanjut, rutin dilaksanakan sebab selain memperingati HUT Kemerdekaan RI juga sebagai ajang silahturahmi antar RA dan PAUD se-Kota Palembang,” pungkas Santi. (pit)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

15 Ribu Pelanggan Masuk Daftar Tunggu PDAM

Palembang, KoranSN Guna memenuhi kebutuhan pelayanan air bersih yang masih belum tercukupi, Perusahaan Air Minum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.