1.300 Warga Muba Dibuatkan Sertifikat Tanah Gratis









Presiden Jokowi saat foto bersama warga yang mendapatkan bantuan secara gratis pemberian sertifikat tanah. (Foto-Humas Pemprov)

Sekayu, KoranSN

Ramai dan sesak, beginilah kondisi kegiatan launching program replanting (peremajaan) lahan sawit milik petani mandiri di Desa Panca Tunggal Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (13/10/2017).

Meskipun kondisi cuaca sedang hujan, tetapi tidak menyurutkan langkah ribuan warga Kabupaten Muba berkumpul di Desa Panca Tunggal untuk berjumpa dengan Presiden RI Joko Widodo, dan mendapatkan bantuan secara gratis pemberian sertifikat tanah kepada sebanyak 1.300 warga Muba yang diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga :   Menko Perekonomian Airlangga Hartato Puji Komitmen Herman Deru Sejahterakan Petani Sawit Sumsel

“Alhamdulillah, kami dibuatkan sertifikat tanah gratis dan desa kami didatangi secara langsung oleh Bapak Presiden Jokowi. Ini semua berkat kepiawaian Bupati Muba, Dodi Reza Alex dalam memimpin dan mensejahterahkan masyarakat,” ungkap Suwiya (56), warga Desa Panca Tunggal Sungai Lilin.

Menurutnya, kunjungan Presiden RI dan pembagian sertifikat tanah gratis kali ini merupakan kunjungan perdana, apalagi saat ini Muba menjadi sorotan nasional hingga internasional.

“Banyak prestasi yang diraih semenjak Bupati dijabat Dodi Reza Alex Noerdin. Kami bangga punya bupati yang cerdas dan berpestasi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Perwakilan Guru Honorer K2 Temui Bupati Askolani

Sementara itu, Menko Perekonomian, Darmin Nasution didampingi Menteri Agraria, Sofyan Djalil dan Menteri Pertanahan, Amran Sulaiman yang turut hadir dalam kesempatan itu menyebutkan, pihak kementerian bangga dengan program yang dijalankan Pemkab Muba dibawah kepemimpinan H Dodi Reza Alex Noerdin.

“Jadi, replanting dan penyerahan sertifikat tanah gratis ini program yang sangat menyentuh masyarakat ke tingkat bawah. Kami berharap Pemkab Muba terus meningkatkan program yang sudah berjalan dan mengejar prestasi untuk kebaikan masyarakat,” pungkasnya. (tri)

Presiden saat menyerahkan bibit secara simbolis kepada petani. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)










Publisher : Apriandi

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!