1.669 Peserta Lulus SBMPTN Unsri





_DSC0287

Palembang, SN
Sebanyak 1.669 peserta lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 Universitas Sriwijaya (Unsri). Pengumuman hasil SBMPTN 2015 bisa dilihat  melalui online, Kamis (9/7) pukul 17.00 WIB, dengan website resmi SBMPTN:  www.SBMPTN.or.id.

Penanggung jawab SBMPTN 2015 sekaligus menjabat Pembantu Rektor I Unsri, Pof Dr Ir Anis Saggaff MSCE mengatakan, bagi peserta yang telah mengikuti ujian tertulis bisa membuka website tersebut untuk mengetahui lulus apa tidak. Selain itu juga nama-nama peserta yang lulus bisa dilihat melalui media cetak maupun online

“Ya peserta tinggal memasukkan nama dan nomor yang sesuai dengan yang ada di tanda kartu peserta. Sehingga ketahuan lulus apa tidak. Untuk SBMPTN Unsri sendiri 1.669 peserta yang lulus terdiri dari bidik misi 207 orang,” kata Anis.

Anis juga menambahkan, sedangkan daya tampung sendiri sebanyak 6 ribu orang terdiri dari jalur SNMPTN sebanyak 3.006 siswa. Sedangkan sisa lainnya diterima dari jalur bidik misi dan jalur USM.

Baca Juga :   Menpar: Peluncuran HBD di Palembang Bersamaan Asian Games

“Jadi bagi yang lulus bisa melakukan biodata/data melalui media internet dengan jujur dan benar. Prosedur pengisian biodata/data online dapat dibaca/diikuti dengan membuka situs Unsri di www.reg.unsri.ac.id,” jelas Anis.

Lanjutnya, peserta yang lulus ini bisa mengikuti ujian UKT dan kesehatan. Untuk peserta umum (non bidik misi) melengkapi dokumen verifikasi data UKT. Dan mengikuti verifikasi data dilaksanakan tanggal 23 dan 24 Juli 2015 mulai pukul 08.00 WIB di Graha Sriwijaya Kampus Unsri Palembang Jalan Srijaya Negara Bukit Besar. Jadwal verifikasi masing-masing peserta tertera pada print out hasil isian biodata/data online.

“Sedangkan untuk peserta bidik misi menyiapkan dokumen dan kelengkapan UKT. Verifikasi dan Visitasi akan dilakukan ke rumah calon mahasiswa oleh tim yang ditugaskan oleh Unsri dalam rentang waktu tanggal 11 sampai 31 Juli 2015. Untuk peserta umum (non bidikmisi) melakukan pembayaran UKT dengan jumlah yang telah disepakati dan ditetapkan saat verifikasi biodata/data. Pembayaran dilakukan di Bank yang ditunjuk oleh Unsri sebagai Bank penerima pembayaran UKT tanggal 23 sampai 31 Juli 2015,” papar Anis.

Baca Juga :   Eddy Umari Ungkap Herman Mayori Ajukan Nama-nama Kontraktor ke Dodi Reza

Anis menambahkan, peserta wajib melaksanakan registrasi dan pemeriksaan kesehatan dan narkoba. Untuk peserta non bidik misi pemeriksa kesehatan tanggal 3 dan 4 Agustus 2015 pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB di Auditorium Unsri, Kampus Indralaya dan di UPT Klinik Kesehatan Unsri Indralaya.

“Sedangkan untuk calon penerima beasiswa bidik misi untuk tes kesehatan di BAAK Unsri Kampus Indralaya tanggal 5 sampai 6 Agustus 2015,” pungkasnya. (pit)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dugaan Kasus RUPS-LB BSB, Susno Duadji: Gampang Cari Tersangkanya!

Palembang, KoranSN Tokoh Masyarakat Sumsel, Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!