1 Kg Lebih Sabu Gagal Beredar di Lubuklingau

Para tersangka (diborgol) saat diamankan di Polres Lubuklinggau (foto kiri). (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Tim Satres Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil mengagalkan penyelundupan 1 Kg lebih atau 1040 gram Narkoba jenis sabu, yang diduga akan diedarkan di Kota Lubuklinggau.

Dari pengungkapkan kasus tersebut diamankan empat tersangka, mereka yakni; Waluyo (34), Nikmansyah (34) dan Ariansyah (28) yang ketiganya warga Jalan Gotong Royong Lingkungan 4 Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman Kabupatenn Muba.

Kemudian satu tersangka lainnya, yaitu Heri Purwandi (29), warga Jalan Sulpra Huda Keluarahan Marga Rahayu Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa didampingi Kasatres Narkoba Iptu Sofian Hadi, Kamis (25/6/2020) mengutarakan, para tersangka ditangkap di Jalan Garuda Kelurahan Watas Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Selasa (23/6/2020). Selain menangkap tersangka dan barang bukti sabu seberat 1 Kg lebih, pihaknya juga menyita HP dan mobil jenis minibus warna silver yang kemudikan oleh para tersangka.

Baca Juga :   Pemalak Bacok Anggota Polisi dengan Parang

“Keempatnya dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1), dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

Dijelaskannya, adapun kronologis penangkapan tersangka yakni berawal dari informasi jika akan ada tersangka yang membawa Narkoba dari daerah Kepala Curup Rejang Lebong Bengkulu. Setelah itu, dilakukan penyelidikan di lapangan, dan ternyata informasi tersebut benar hingga akhirnya anggota melakukan penghadangan kendaraan para tersangka.

“Saat pencegatan terhadap kendaraan tersebut, awalnya mobil yang berisikan tiga orang laki-laki berhasil diamankan. Sedangkan untuk sepeda motor yang dikemudian pelaku lainnya kala itu memutar arah ke Curup hingga dilakukan pengejaran,” katanya.

Dilanjutkannya, pada sepeda motor tersebut terdapat dua orang berboncengan. Disaat dilakukan pengejaran, pelaku yang dibonceng membuang sebuah bungkusan plastik ke pinggir jalan kemudian pelaku turun dari sepeda motor yang ditumpangi dan masuk ke semak-semak. Petugas yang melihat tersebut langsung mengejar dan berhasil menangkap pelaku tersebut.

Baca Juga :   Spesialis Pencuri Pintu dan Jendela Rumah Dibekuk

“Sedangkan untuk pelaku yang mengedarai sepeda motor berhasil kabur ke arah Curup. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Lubuklinggau guna pemerikaan lebih lanjut. Dari hasil intrograsi, para tersangka mengakui bahwa Narkoba tersebut didapat dari seseorang di Bengkulu,” tandasnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kejati Sumsel Segel Ruangan Arsip di Mess PT PDPDE

Palembang, KoranSN Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman, Rabu (2/12/2020) mengatakan, dalam penggeledahan di mess PT …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.