10 Karyawan Transmusi Dipecat

Bus_Trans_Musi
Palembang, SN

Sejak Januari sampai Juni 2015, sebanyak 10 karyawan Transmusi terpaksa dipecat. Pasalnya karyawan tersebut terbukti bermain curang. Demikian diungkapkan Manager Bus Rapit Transit (BRT) Transmusi, Antoni Rais, Kamis (25/6).

“Kami terpaksa mencopot 10 karyawan laki-laki maupun perempuan karena mereka terbukti bermain curang. Hal tersebut merupakan tindak tegas bagi karyawan yang bermain curang,” katanya.

Dijelaskannya, pencopotan karyawan ini merupakan upaya untuk memperbaiki manajemen yang saat ini sudah mulai membaik. “Kami tidak mau kalau manajemen yang sudah baik harus kembali rusak gara-gara oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan lebih kritis terhadap pegawai transmusi yang berlaku curang seperti memberikan tiket yang salah. Saat ini setipa hari selalu ada tiket yang baru, baik dari warna karcis maupun tanggal yang selalu update.

Baca Juga :   Dansatgas Optimalkan Penanganan Karhutbunla di Wilayah Sumsel

“Jadi jika ada penumpang yang tidak diberikan karcis oleh pramugara untuk segera dilaporkan ke nomor call center yang tertera di bus transmusi atau langsung laporkan ke pengawas setempat agar kami dapat berikan sanksi bahkan di pecat, jangan sampai ada kecurangan,” terangnya.

Saat ini, sambung Antoni, pihaknya sengaja menyiasati karvcis manual tersebut dengan nomor register dan warna tiket setiap harinya agar tidak terjadi kecurangan. “Ada 4 warna tiket yaitu hijau, kuning, merah dan putih, dan setiap hari warna tiket ini selalu berganti,” ujar Antoni.

Ia menambahkan, dibulan ramadhan ini, pihaknya belum mendapatkan laporan adanya kecurangan dari karyawan, semoga kecurangan tersebut tidak terjadi kembali dikemudian hari. Pihak manajemen juga berjanji H-2 lebaran mendatang setiap karyawan transmusi akan diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) sesuai masa kerja karyawan tersebut.

Baca Juga :   Lawan Covid-19, Feby Deru Bina Kader Posyandu Kelurahan Gandus

“THR ini sebagai motivasi setiap karyawan agar lebih semangat bekerja serta tidak berlaku curang,” harapnya.

Untuk diketahui, operasional transmusi selama Ramadahan operasional bus transmusi mulai pukul 05.30 dan bus kembali ke pool transmusi pada pukul 19.00.  (wik)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Herman Deru Ajak Warga Macan Kumbang Patuhi Pergub 37

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengajak masyarakat untuk terus disiplin protokol kesehatan. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.