100 Penderita Katarak Operasi Gratis

Penderita operasi katarak melakukan pendaftaran di Puskesmas Tanjung Enim. (Foto: Yudi Pranata)
Penderita operasi katarak melakukan pendaftaran di Puskesmas Tanjung Enim. (Foto: Yudi Pranata)

Muara Enim, SN

Sebanyak 100  penderita katarak yang berasal dari Kabupaten Muara Enim dilakukan operasi katarak gratis yang dipusatkan di Puskesmas Tanjung Enim  Kecamatan Lawang Kidul, Rabu (16/12).

Kegiatan sosial yang diselenggarakan Dinkes Muara Enim tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-51 dan HUT Kabupaten Muara Enim Ke-69. Untuk tim dokter yang melakukan operasi katarak berasal dari Tim Ahli Dempo Palembang.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Asisten III Ibrahim Ilyas mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim dengan memberikan operasi katarak gratis bagi warga.

Baca Juga :   Muara Enim Miliki PPLD Sepak Takraw

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mewujudkan mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera. Serta angka warga yang mengalami katarak dapat berkurang,” pintanya.

Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim dr Yan Riyadi Mars didampingi Ketua Panitia Samsul Rizal mengatakan, kegiatan ini dipokuskan pada dua tempat yakni di Puskesmas Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul dan Puskesmas Sugih Waras Kecamatan Rambang.

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Muara Enim semakin meningkat serta mewujudkan Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera atau Muara Enim SMAS,” katanya.

Baca Juga :   PDAM Lematang Enim Ancam Putus Pelanggan Bandel

Dalam kegiatan itu,  dideklarasikan Muara Enim Bebas Pasung pada 2016 serta pelepasan balon udara dalam rangka pencanangan Bulan Penimbangan dan Gerakan Keluarga Sadar Gizi yang dibuka oleh Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar melalui Asisten III Ibrahil Ilyas. (yud)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

E-Sport Indonesia Muara Enim Siap Jaring Atlet Profesional

Muara Enim, KoranSN Pengurus Kabupaten (Pengkab) Elektronik Sport (E-Sport) Indonesia Kabupaten Muara Enim bersama 16 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.