103 Kepala Sekolah di Empat Lawang Dilantik



Bupati H Joncik Muhammad saat melantik para Kepsek yang baru di lingkungan Pemkab Empat Lawang. (foto-ist)

Empat Lawang, KoranSN

Sebanyak 103 Kepala Sekolah (Kepsek) setingkat SD dan SMP Kabupaten Empat Lawang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad, Selasa (5/3/2019).

Joncik mengatakan, agar kepala sekolah yang baru dilantik dapat menciptakan suasana kondusif di sekolah hingga dapat mengayomi para guru dan siswa di sekolah masing-masing.

“Kepada seluruh kepala sekolah yang baru dilantik diharap agar menjalankan amanah dengan baik, karena penempatan kepala sekolah yang dilantik ini sudah melalui beberapa pertimbangan dan tahapan, sehingga penempatan ini diharapkan dapat maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Joncik berpesan agar para kepala sekolah yang baru dilantik dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi di sekolah yang baru dipimpin dan segera melaksanakan apa yang menjadi tupoksi agar dunia pendidikan di Empat Lawang dapat semakin lebih baik.

Baca Juga :   Bupati OKI: Cegah Karhutla Jangan Sekadar Slogan

Pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 103 orang kepala sekolah penugasan dan pemberhentian tugas guru sebagai kepala sekolah di lingkup Pemerintah Kabupaten Empat Lawang ini terdiri dari; 12 Kepala Sekolah SMP dan 91 Kepala Sekolah SD, yang dilaksanakan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang.

Masih dikatakan Joncik, apalagi saat ini pendidikan tidak hanya sekedar pendidikan, namun juga sudah ada kebudayaan di dalamnya. Apalagi dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM), unsur pendidikan termasuk kesehatan menjadi unsur utama. Karena itu, peran pendidikan dapat lebih baik dalam beberapa tahun ke depan.

Baca Juga :   Gedung Perpustakaan SDN 6 Muara Telang Mangkrak

“Jadi, guru harus berusaha bagaimana agar anak-anak tidak terpengaruh dengan budaya asing yang perlahan sudah mulai merusak generasi kita,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan, pelantikan ini tidak perlu diributkan, karena ini adalah hal yang biasa dalam lingkup pemerintahan, dan menjadi seorang kepala sekolah itu tidaklah serta merta karena semuanya melalui proses penilaian calon kepegawaian.

“Menjadi kepala sekolah itu harus memiliki kompetensi, keuangan, etika, managerial, keuangan, kewirausahaan, super misi dan sosial,” pungkasnya. (foy)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati OKU Timur Hadiri Penandatangan MoU Pencegahan Perkawinan Anak

Martapura, KoranSN Bupati OKU Timur H Lanosin ST menginstruksikan kepada OPD terkait agar pernikahan anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.