Oknum PNS Pol PP Nyambi Jual Sabu



TSK SABU OKNUM POL PP (BERBALIK BADAN)Lahat, Koran SN
Oknum PNS dilingkup kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) berinisal ‘HS’ ditangkap jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lahat. Diringkusnya tersangka yang tercatat sebagai warga Desa Ulak Lebar ini karena rela ‘nyambi’ menjual sabu bersama rekannya Ferry Novriadi, warga Desa Tanjung Menang, Kecamatan Tanjung Tebat. Atas perbuatannya kini kedua tersangka mesti meringkuk di dalam jeruji penjara.

Keduanya ditangkap di lokasi berbeda, awalnya polisi meringkus ‘HS’ saat tengah berada di sebuah rumah yang dikontrak tersangka di kawasan Desa Tanjung Payang, Senin (1/1/2016) pukul 17.30 WIB.
Dari dalam kamar ‘HS’ didapati barang bukti satu paket sabu seberat 0,2 gram, siap jual dengan harga Rp 800 ribu, beberapa sisa plastik pembungkus sabu, serta satu unit timbangan digital.

Sementara untuk tersangka Ferry diamankan di kediamannyaDesa Tanjung Menang, Kecamatan Tanjung Tebat pukul 10.00 WIB. Dari tangan tersangka polisi mengamankan sebuah tas jinjing warna hitam, berisi 5 paket sabu seharga Rp 800 ribu, 5 paket sabu Rp 200 ribu, 12 paket Rp 350 ribu, 4 paket seharga Rp 300 ribu, dan 1 paket sabu seharga Rp 1,6 juta.
Kapolres Lahat, AKBP Yayat Popon Ruhiyat Sik melalui Kasat Narkoba AKP Janari Saleh membenarkan perihal penangkapan serta pengamanan terhadap keduanya. Dimana keduanya berhasil dibekuk setelah sebelumnya ada laporan masyarakat sekitar yang resah atas aktifitas mencurigakan kedua tersangka.

Baca Juga :   Bupati Lahat Tinjau Vaksinasi Di Puskesmas Bungamas

“Saat kita sudah mengantongi identitas sang bandar, dimana ‘HS’ mengatakan, dirinya mendapatkan sabu dari seorang bandar di kawasan Lahat Tengah, Kecamatan Kota Lahat, sementara Ferry mengaku mendapatkan BB sabu dari bandarnya yang berada di Linggau.Jadi kasus ini jelas akan terus kita kembangkan, khususnya mengenai asal dan keberadaan sang pemasok lain atau bandar ke masing-masing tersangka yang ada. Untuk kedua tersangka kita jerat UU tentang Narkotika dengan ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara,” tandasnya. (fiz)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Lahat Tuan Rumah Festival Sumsel Bugar 2024

Lahat, KoranSN Kabupaten Lahat terpilih menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Festival Sumsel Bugar 2024, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!