11 Begal Pembunuh Pelajar di Lebong Siarang Ditangkap





Tim Identifikasi Polresta Palembang bersama pihak kepolisian Polsek Sukarami saat melakukan oleh TKP dan mengevakuasi jenazah Deni Setiawan beberapa waktu yang lalu. (Foto-dok/Dedy/KoranSN.com)

Palembang, KoranSN

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono, Kamis (12/7/2018) mengatakan, jika saat ini pihaknya sudah menangkap 11 tersangka yang membegal dan membunuh pelajar SMA, Deni Setiawan (16) yang ditemukan tewas di Jalan Mayor Zubis Bustam Lebong Siarang Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang.

Diungkapkan Kapolresta, ditangkapnya para tersangka tersebut hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya hingga para tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda.

“Jadi kami sudah menangkap 11 tersangka yang telah membegal dan membunuh korban Deni Setiawan. Kini para tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polresta Palembang untuk dilakukan pengembangan guna menangkap para pelaku yang masih buron,” katanya.

Menurutnya, karena para tersangka tersebut semuanya ikut bersama-sama dan terlibat menganiaya korban hingga menyebabkan korban tewas, maka ke 11 tersangka yang tertangkap dijerat Pasal 365 KUHP dan Pasal 170 KUHP.

“Memang kebanyakan para tersangkanya dibawah umur, namun kami tetap memprosesnya sesuai mekanisme hukum yang sudah ada. Dalam kasus ini, selain menangkap para tersangka kami juga mengamankan sejumlah barang bukti, yang diantaranya; sepeda motor dan handphone milik korban yang dibegal para tersangka serta senjata tajam yang digunakan untuk menganiaya korban hingga korban tewas,” ujarnya.

Lanjut Kapolresta, sementara untuk para pelaku yang masih buron saat ini masih dalam pengejaran anggota kepolisian di lapangan.

“Kami mengimbau kepada para pelaku yang buron untuk segera meyerahkan diri, sebab anggota saya di lapangan terus melakukan pengejaran, dan tentunya kami tidak akan segan-segan menindak tegas para pelaku apabila saat dilakukan penangkapan melakukan perlawanan yang membahayakan petugas dan masyarakat,” tegas Kapolresta.

Diberitakan sebelumnya, Deni Setiawan, warga Jalan Ponorogo Lorong Sido Makmur Kelurahan Sukajaya Palembang, Senin dini hari (9/7/2018) pukul 02.00 WIB menjadi korban pengeroyokan dan pembacokan hingga membuat korban tewas.

Kejadian yang menimpa korban terjadi saat korban bersama rekannya, Erlangga Dwi Pangestu (13) dan Saputra (15), berboncengan mengendarai satu sepeda motor melintasi Jalan Mayor Zubis Bustam Lebong Siarang Kecamatan Sukarami Palembang. Setiba di lokasi, melintas para pelaku yang langsung menyerang dan membacok ketiga korban, kemudian para pelaku membawa kabur sepeda motor korban.
“Usai kejadian korban Erlangga dan Saputra meminta pertolongan pengendara yang melintasi lokasi, sehingga keduanya langsung dilarikan ke RSMH Palembang dan keduanya selamat. Sedangkan untuk korban Deni Setiawan ditemukan tewas pagi harinya di lokasi kejadian dengan luka bacokan di kepalanya,” katanya.

Baca Juga :   Diduga Serangan Jantung, Petani Ditemukan Tewas

Diungkapkan Kapolsek, meskipun pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban namun pihaknya belum mengetahui pasti apakah para pelaku membunuh korban murni berniat untuk membegal.

“Sebab dari hasil penyelidikan sementara, diduga kejadian tersebut ada unsur dendam antara korban dan pelaku. Bahkan dari hasil pemeriksaan saksi, diduga sebelum kejadian korban sempat ribut dengan sekelompok pemuda. Dari itulah, kemunginan saat melihat korban tak berdaya muncul niat pelaku merampas motor milik korban,” ungkap Kapolsek. (ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puluhan Kios dan Ratusan Los Pasar Karang Kobar Banjarnegara Terbakar

Banjarnegara, KoranSN Bencana kebakaran terjadi di salah satu pasar terbesar di wilayah Kecamatan Karang Kobar,m …

error: Content is protected !!