110 Pemuda di PALI Berkompetisi di JPD Kabupaten



Lima kontingen pemuda/i ketika hadiri upacara pembukaan. (foto/Anasrul)
Lima kontingen pemuda/i saat menghadiri upacara pembukaan JPD. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Sedikitnya 110 pemuda/i yang berada di wilayah Bumi Serepat Serasan beradu kreativitas dalam Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kabupaten PALI tahun 2016.

Selain beradu keterampilan dan kreativitas, pemuda/i dari lima kecamatan tersebut menyuguhkan kerajinan tangan dan kuliner khas dari setiap kecamatan di hadapan Bupati dan para pejabat yang berada di lingkungan pemerintah kabupaten PALI.

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Makam Pahlawan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI ini digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata kabupaten PALI dari tanggal 2-4 Mei 2016, dan dibuka langsung oleh Bupati PALI, H. Heri Amalindo.

Kepala Disporapar Kabupaten PALI, Drs Darmawi, MSi, Senin (2/5/2016) dalam sambutannya, menuturkan kegiatan seperti JPD menjadi ajang untuk para pemuda di Kabupaten PALI untuk menyalurkan kreativitas menuju pemuda yang inovatif sehingga dapat terwujud PALI Cemerlang.

Baca Juga :   5 Pasang Paslon Daftar ke KPU Banyuasin

“Kegiatan ini juga akan menjadi seleksi bagi mereka untuk dikirim ke JPD Provinsi tahun 2016 yang akan digelar di kabupaten OKU,” tambah Darmawi.

Mantan Camat Talang Ubi ini juga berharap dalam kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal untuk mewujudkan PALI Cemerlang Sumsel Gemilang.

“Kita baru berusia tiga tahun, kendati demikian pemuda PALI harus tunjukkan bahwa mereka mampu untuk menjadi pemuda yang bertanggung jawab, inovatif dan kreatif menuju PALI Cemerlang,” harapnya.

Sementara Bupati PALI, Heri Amalindo merasa bangga atas prestasi yang telah ditorehkan oleh pemuda Kabupaten PALI.

“Dalam ajang JPD Provinsi tahun lalu, kita berhasil menyabet juara. Selain itu juga, pada ajang Bujang Gadis Sriwijaya, perwakilan PALI menjadi Bujang Berbakat. Ini bukti bahwa kabupaten PALI meski baru berusia tiga tahun, kabupaten PALI bisa unjuk prestasi dan mensejajarkan dengan kabupaten yang sudah puluhan tahun terbentuk,” beber orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan ini.

Baca Juga :   Sadis, Usai Dimutilasi dan Dibakar Tulang Anggota TNI Ditumbuk dan Dibuang

Heri berharap, dengan digelarnya JPD ini menjadi ajang untuk para pemuda berkreativitas dan menjadi ajang untuk menujukkan prestasi dan mengharumkan nama kabupaten PALI di tingkat provinsi bahkan nasional. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Awali Tahun 2020, Fakar Lematang Sumsel Diskusi Dengan Tiga Organisasi Pers Di PALI

PALI, KoranSN Mengawali tahun 2022, Forum Komunikasi Masyarakat Lematang (Fakar Lematang) Provinsi Sumsel, menggelar diskusi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.