1104 Anggota Perlindungan Masyarakat Dikukuhkan

Kasat Pol PP Kabupaten PALI, Usmanto saat mengukuhkan 1104 anggota Linmas. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) desa, kelurahan dan kecamatan se-Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dikukuhkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten PALI, Usmanto, Sabtu (18/11/2017) di gedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo.

Pengukuhan Linmas tersebut disaksikan Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM diwakili Asisten I, Rizal Pahlefi, Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI.

“Dengan dilaksanakan pengukuhan ini, kita berharap kedepannya para Linmas dapat berkoordinasi demi menciptakan ketertiban umum, kegiatan sosial serta pengamanan Pilkada serta pemilu mendatang. Ada 1.104 orang anggota Linmas yang dikukuhkan,” jelas Zulkofli, Kabid Pembinaan dan Satlinmas Sat Pol PP Kabupaten PALI saat menyampaikan laporannya.

Sementara Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Suhardiman berpesan bahwa Linmas merupakan garda terdepan dalam menciptakan ketertiban lingkungan.

Baca Juga :   Heri Amalindo Lantik 17 DPK HKTI se-Sumsel di Palembang

“Kedepan kita ketahui bakal dilaksanakan Pilgub dan disusul Pemilu.Tentunya tugas Linmas cukup berat dan kami berharap, Linmas bisa melaksanakan tugas untuk mengamankan lingkungannya masing-masing serta kami ingin suasana kondusif saat ini bisa dipelihara,” pesannya.

Sedangkan Asisten I, Rizal Pahlefi yang mewakili Bupati menyebutkan bahwa Sat Linmas merupakan satuan kemasyarakatan, Sat Linmas ada untuk membangun masyarakat dalam meningkatkan kesadaran bela negara.

“Tugas pokok Sat Linmas adalah menjaga keamanan dan ketertiban umum, membantu dalam pencegahan bencana, ikut melaksanakan bela negara dan ikut membantu dalam pengamanan Pemilu, baik Pilkada, Pilgub atau Pemilu mendatang,” ucap Rizal membacakan pesan Bupati PALI.

Dikatakannya bahwa Provinsi Sumatera Selatan akan melaksanakan Pilgub tahun 2018, dirinya berharap seluruh anggota Linmas harus meningkatkan kesiagaan dilingkungannya, senantiasa menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak keamanan serta penyelenggara Pemilu seperti PPS, PPK dan KPUD.

Baca Juga :   45 Anggota DPRD Muara Enim Resmi Dilantik

“Tingkatkan kapasitas Sat Linmas, tingkatkan komunikasi dan koordinasi dengan lembaga terkait, tingkatkan peran aktif sebagai pengaman langsung pemilu serta menjaga netralitas degan tidak memberikan dukungan kepada salah satu Parpol atau kandidat. Selain itu, anggota Linmas harus menjaga citra baik Sat Linmas dan meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat dengan penuh keikhlasan,” pesannya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bimtek Anakku Sehat Anakku Cerdas Turunkan Angka Stunting

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat …