115 Personil Polres Mura Amankan Pilkades Serentak

Tampak suasana di TPS Pilkades Noman Baru. (Foto-Sunardi/Koransn)

Muratara, KoranSN

Sebanyak 115 personel Polres Mura ditambah 7 Polsek di wilayah kabupaten Muratara mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diselenggarakan, Senin (4/12/2017).

Kapolres Musi Rawas Bayu Dewantoro mengatakan, Polres Mura-Muratara sudah menyiapkan anggota shabara dan brimob dari Polres Mura serta personel dari 7 Polsek di wilayah hukum Muratara untuk melakukan pengawasan Pilkades serantak di Muratara

“Jumlah personil keseluruhan berjumlah 115 belum ditambah anggota dari Polsek,” kata Bayu.

Sementara panitia Pilkades memberi batas waktu atau deadline bagi pemilih yang tercantum dalam DPT untuk memberikan suaranya hingga pukul 02.00 WIB siang.

“Kita membatasi sampai jam 2, namun tim panitia memberi kebijakan kepada calon pemilih yang akan menggunakan hak suaranya. Kita lihat kondisi dahulu, apabila sudah jam 2 namun antrian masih banyak maka kita lanjut, namun kami tidak akan menunggu calon pemilih yang belum hadir atau masih didalam perjalanan,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Pilkades Desa Noman Baru, M. Rowi.

Baca Juga :   Sekelompok Pelajar Masih Hadang Mobil Dijalan

Rowi menuturkan, jika waktu pencoblosan sudah ditutup, pihak panitia akan segera melakukan pencocokan jumlah surat suara yang digunakan dan yang tidak digunakan, setelah itu baru melakukan penghitungan suara.

“Sebelum menghitung jumlah suara dari setiap kandidat, terlebih dahulu kita mengklopkan jumlah keseluruhan surat suara, jadi bisa kita ketahui berapa sisa surat suara yg tidak terpakai,” pungkasnya. (snd)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera …

error: Content is protected !!