12 Kambing Ditangkap Satpol PP

Tampak anggota Satpol PP saat menangkap kambing yang berkeliaran dijalan. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Sebanyak 12 ekor kambing ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuasin. Pasalnya kambing tersebut telah meresahkan pengendara roda dua dan roda empat karena melintas di sepanjang Jalan Lintas Palembang-Betung. Demikian diketahui saat Satpol PP melakukan razia hewan berkaki empat, Rabu (15/3/2017)

Kasi Trantib umum Kabupaten Banyuasin, M. Darsyat mengatakan 12 ekor kambing ini ditangkap di dua kecamatan, dimana di Kecamatan Betung ditangkap dua ekor, sedangkan sisanya sebanyak 10 ekor kambing ditangkap di Kecamatan Banyuasin III. “Dua ekor kambing kemudian diamankan di Kantor Camat setempat lalu di bawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Banyuasin pukul 12 siang,” katanya.

Adapun untuk sangsi, sambung Darsyat, bagi pelanggar akan dikenakan denda sebesar Rp 50.000/ ekor setiap hari. Bagi hewannya yang tertangkap akan di beri Surat peringatan pelanggaran perda, dan akan disuruh membuat surat pernyataan dan pengaman barang bukti lalu membayar denda sesuai Peraturan Perda (Perda) Nomor 10 tahun 2014.

Baca Juga :   Banyak ASN Tak Ikut Meriahkan HUT Empat Lawang, Bupati Sesalkan Itu!

“Ini merupakan upaya kita menegakkan Perda di Kabupaten Banyuasin, dari hasil survei yang rawan itu hanya Kecamatan Betung, Kecamatan Banyuasin III dan Kecamatan Talang Kelapa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Betung, Yudi Santoso menjelaskan bahwa ini merupakan inisiatif dan sudah tugas rutin. Untuk pemerintah setempat khususnya pihak kecamatan sudah mensosialisasikan baik disetiap even maupun pertemuan di acara-acara pesta dimasyarakat agar hewan kaki empat jangan dibiarkan berkeliaran.

Ditempat yang sama, Kasi Trantip Kecamatan Betung, Asmiran terkait kegiatan tersebut menghimbau pada bahwa masyarakat harus mematuhi ketertiban, sebab kedepan perda untuk kecamatan akan benar-benar di berlakukan dengan ditugaskanya Satpol PP di kecamatan -kecamatan.

Baca Juga :   Wabup OKI Support Tim U-15 Berlaga Level Nasional

“Ayo mari kita tertib aturan, kami himbau bagi masyarakat kedepan agar lebih memperhatikan kewajiban dan aturan yang berlaku karena kedepannya nanti aturan itu benar-benar akan diterapkan di tempat masing-masing,” jelasnya. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ditetapkan Bupati dan Wabup OI Terpilih, Panca-Ardani Akan Benahi Tata Kelola Birokrasi

Indralaya, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) resmi menetapkan pasangan calon Panca Wijaya …