12 Orang Positif Corona, Covid-19 di Sumsel Jadi 953 Kasus





Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN

Palembang, KoranSN

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri, Jumat (29/5/2020) mengatakan, saat ini jumlah pasien postif Covid-19 di Sumsel bertambah 12 orang, sehingga total kasus di Sumsel menjadi 953 kasus.

Menurutnya, penambahan 12 orang positif Covid-19 tersebut, terdiri dari; Palembang 7 orang, Musirawas (Mura) 2 orang, Lubuklinggau 1 orang, dan OKU 2 orang.

“Jadi kasus konfirmasi positif baru Covid-19 di Sumsel pertanggal 29 Mei 2020 ada penambahan 12 orang terpapar virus corona. Dengan demikian jumlah total kasus Covid-19 di Sumsel kini menjadi 953 kasus,” ungkapnya.

Baca Juga :   29 Pengunjung Cafe Diduga Positif Narkoba

Masih dikatakan Yusri, penambahan kasus Covid-19 di Sumsel hingga saat ini masih fluktuatif, dimana terkadang jumlahnya naik dan terkadang menurun.

“Oleh karena itu masyarakat harus selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan disiplin hingga virus corona ini penularannya dapat dihentikan. Apalagi, kedepan akan ada program pemerintah yakni new normal, dimana nanti kita beraktivitas seperti biasa namun harus mengikuti protokol kesehatan guna mencegah dan menghentikan virus Covid-19 ini,” katanya.

Dilanjutkan Yusri, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga :   KPK Diminta Awasi Pemilihan Wawako Palembang

“Untuk mencegah virus ini daya tahan tubuh kita harus kuat. Adapun cara meningkatkan daya tahan tubuh, yakni dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, makan sayur dan buah buahan, banyak minum air putih, berolahraga, kemudian yang terpenting tidak stres dan panik,” tandasnya. (ded)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kontraktor Terdakwa Dugaan Korupsi Proyek Turap RS Kusta Jilid II Didakwa Pasal Berlapis

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, Selasa (27/9/2022) membacakan dakwaan terhadap pihak kontraktor, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!