125 Bidan PTT dan Tenaga Penyuluh Kesehatan Ikuti Diklat Prajabatan



Bidan dan tenaga penyuluhan mengikuti diklat. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Sebanyak 125 calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari 89 orang bidan PTT Dinas Kesehatan lingkungan Pemkab Banyuasin dan 36 orang Tenaga Penyuluhan dari Dinas Pertanian mengikuti pendidikan dan pelatihan prajabatan golongan II dan III di aula gedung Asrama Haji Palembang, Rabu (24/1/2018).

Bupati Banyuasin SA Supriono melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Senen Har menjelaskan, Diklat prajabatan ini selain merupakan kewajiban calon ASN agar bisa diangkat menjadi ASN, juga untuk membangun kompetensi dan membentuk ASN yang profesional.

“Harapannya, dari kegiatan itu akan mencetak calon ASN yang memiliki pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat,” kata Senen.

Ia mengatakan, Diklat pra jabatan sebagai diklat dasar memiliki peranan penting dalam membentuk sosok aparatur pemerintahan yang tangguh sebagai aparatur pelayanan masyarakat yang terdepan. Diklat pra jabatan membentuk nilai-nilai dasar yang berkaitan dengan kompetensi dan keahlian sesuai tuntutan masyarakat yang terdiri dari nilai akuntabilitas, nilai nasionalisme, nilai etika publik, nilai komitmen mutu, dan nilai anti korupsi.

“Dengan mengaktualisasikan nilai-nilai dasar, para peserta diharpkan menjadi sosok ASN yang benar-benar profesioanal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya guna mencapai tujuan pembangunan ASN yang berintegritas tinggi,” ujar Senen.

Baca Juga :   Bantuan Bukan Hanya Untuk Ketua Poktan, Tapi untuk Semua

Pelaksanaan pra jabatan dibagi menjadi 4 angkatan, Angkatan I dilaksanakan tanggal 24 Januari – 31 Januari, Angkatan II dimulai 5 Februari – 12 Februari, Angkatan III dimulai 13 Februari – 20 Februari, Angakatan IV mulai 21 Februari – 27 Februari. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Proyek Tol Seksi II Prabumulih-Muara Enim Masuk PSN 2025

Muara Enim, KoranSN Pj Bupati Muara Enim Dr H Ahmad Rizali MA memastikan proyek jalan …

error: Content is protected !!