125 Ha Lahan Pertanian di Probolinggo Terdampak Banjir





Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko bersama sejumlah OPD memantau normalisasi sungai penyebab banjir di Kecamatan Gending, Jumat (27/5/2022). (Foto-Antara)

Jember, Jawa Timur, KoranSN

Sebanyak 125 hektare lahan pertanian yang ditanami padi dan bawang merah di beberapa desa di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur terdampak banjir yang menerjang 11 desa di dua kecamatan pada Kamis (26/5/2022).

“Banjir tersebut telah menggenangi beberapa lahan pertanian masyarakat yang ditanami padi dan bawang merah di dua tiga desa di Kecamatan Gending,” kata Pelaksana tugas Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko dalam rilis yang diterima ANTARA di kabupaten setempat, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga :   Distan: Setiap Tahun Kapuas Hulu Kekurangan 3.000 Ton Beras

Di Kecamatan Gending terdapat Desa Gending tepatnya di Dusun Krajan dan Dusun Buyut dengan terdampak terparah seluas 75 hektare yang ditanami bawang merah dan padi.

Selanjutnya Desa Brumbungan Lor terdapat tanaman bawang merah seluas 20 hektare dan Desa Pesisir tepatnya di Dusun Krajan dan Dusun Kramat menggenangi lahan pertanian yang ditanami padi seluas 30 hektare. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemerintah Berikan Layanan Dukungan Psikososial Lima Kecamatan Cianjur

Jakarta, KoranSN Pemerintah memberikan layanan dukungan psikososial di lima kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!