130 Kades dan Sekdes Bimtek Awal Masa Jabatan

Pemasangan tanda peserta Bimtek awal masa jabatan kepala desa dan perangkat desa angkatan II dalam Kabupaten Muba di Wisma Atlet Sekayu. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) awal masa jabatannya.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Plt Sekda menghimbau kepada kepala desa dan sekretaris desa untuk menjadi pemimpin yang baik di desanya masing-masing dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Jadilah pemimpin yang amanah. Pahami undang-undang dan peraturan-peraturan serta turunannya. Ikuti tata cara penggunaan uang negara dan utamakan kepentingan masyarakat,” ujarnya saat membuka Bimtek yang dipusatkan di Aula Wisma Atlet Sekayu, kemarin.

Selain itu, Sekda menghimbau kepada seluruh kepala desa dan sekretaris desa agar tidak menggunakan narkoba, jika terbukti kepala desa ataupun aparatur desa menggunakan narkoba Pemkab Muba akan mengambil tindakan tegas.

Baca Juga :   30 Pelajar MTS Al Mashri Dapat Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas

“Kami akan mengambil tindakan tegas, naikkan SK pemberhentian, karena kami tidak mau kepala desa jadi pengguna narkoba,” tandas Plt Sekda Muba.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakaat dan Desa (PMD) Drs Habiburrahman dalam laporannya mengatakan bimtek awal masa jabatan ini merupakan angkatan kedua yang dilaksanakan tanggal 3-11 Juli 2017, dimana angkatan pertama telah dilaksanakan tanggal 15-23 Mei 2017 lalu.

Secara keseluruhan peserta berjumlah 130 orang yang terdiri dari kepala desa dan sekretaris desa hasil pemilihan kepala desa tahun 2016 lalu.

Baca Juga :   Pelayanan Kesehatan Dominasi Keluhan di Sumsel

Adapun narasumber berasal dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muba terkait, Forum Koordinaasi Pimpinan Daerah (FKPD) Muba, Fakultas Ilmu Politik Universitas Sriwijaya, dan dari Badan Pengwasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kopi Jadi Program Prioritas Pemkot Pagaralam

Pagaralam, KoranSN Kopi merupakan komoditi perkebunan andalan yang menjadi kekuatan ekonomi masyarakat Kota Pagaralam sejak …