132 Petani & Nelayan Muba Ikuti PENAS KTNA XV di Aceh

foto bersama – Pj Bupati Muba H Yusnin didampingi Ketua DPRD Muba H Abusari dan SKPD serta peserta KTNA berfoto bersama. (foto-sumantri/koransn.com)

Sekayu, KoranSN

Sebanyak 132 petani dan nelayan terbaik Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan mengikuti Pekan Nasional (PENAS) KTNA XV di Kota Banda Aceh Provinsi Aceh, pada tanggal 6-11 Mei mendatang.

Kontingen PENAS KTNA XV utusan Muba ini dilepas langsung oleh Pj Bupati Musi Banyuasin H Yusnin, didampingi Ketua KTNA Muba H Abusari, Selasa (25/4/2017) di Aula kantor Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan.

Acara pelepasan ditandai dengan pemasangan jaket dan topi peserta secara simbolis oleh Pj Bupati kepada para peserta PENAS, yang disaksikan Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Ir Thamrin, beserta para anggota KTNA dan tamu undangan lainya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Ir Thamrin mengatakan sarasehan KTNA bertujuan sebagai forum tempat bertukar ilmu antara petani, nelayan dan pemerintah sebagai bahan evaluasi bersama, serta sebagai forum penyampaian aspirasi petani dan nelayan kepada pemerintah, dan menjadi forum rembug KTNA Kabupaten Muba.

Baca Juga :   KPK Sambangi Kantor Pemkot Prabumulih

“Dilaksanakannya mimbar sarasehan ini, disamping membahas persiapan pelaksanaan PENAS KTNA XV yang akan dilaksanakan awal bulan depan juga untuk melakukan evaluasi kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh KTNA di masing-masing kecamatan. Menyusun dan menetapkan konsep rencana kegiatan, meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan penyuluhan pertanian tingkat desa,” jelas Thamrin.

Sementara itu Pj Bupati H Yusnin, berharap kepada peserta dan pendamping agar berpartisipasi dan berperan aktif untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PENAS ini, sehingga tujuan dan sasaran yang diharapkan dapat tercapai secara maksimal, yang selanjutnya dapat diterapkan dan dikembangkan di masing-masing wilayahnya.

“Dalam membangun pertanian tangguh diperlukan sumberdaya manusia pertanian yang profesional yang memiliki kemampuan, keterampilan dan manajerial yang baik dalam memanfaatkan segala sumber daya secara optimal. Jadi ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, galih informasi sebanyak-banyak dengan harapan nantinya dapat diterapkan di kabupaten kita tercinta ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kolam Renang Tirta Enim Sarana Rekreasi

Ditempat yang sama ketua KTNA Muba H Abusari SH MSi mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terus menerus memberikan dukungan KTNA Muba. “Kami mengucapkan terima kasih, khususnya kepada eksekutif yang telah mendukung petani dan nelayan yang ada di Muba,” harapnya.

“Khusus peserta PENAS saya harapkan agar dapat menjaga nama baik kabupaten Muba, ikuti kegiatan ini sebaik-baiknya jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak baik yang dapat mencoreng nama Kabupaten Muba,” pungkasnya. (tri)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …