137 Butir Ekstasi Ditemukan Anggota Gabungan TNI-Polri

Tampak barang bukti yang diamankan. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Personel gabungan TNI – Polri berhasil menemukan 137 butir pil ekstasi di Dusun 4 Desa Tanjung Jambu, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Jumat (13/2/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. Selain itu juga ditemukan senjata api rakitan (Senpira) dan Narkoba jenis lain berupa sabu seberat 22 gram dan 5 paket kecil.

Dalam rilis resmi dari Pendam II/Swj yang diterima Suara Nusantara/KoranSN.com, jika penemuan kali ini dilakukan personel dari Kodim 0405/Lahat, Sertu Eko dan Kopka Arwansyah serta anggota Polres Lahat Brigadir M. Ade, yang mendapatkan laporan dari pemilik kebun yakni Sukurman yang menyampaikan bahwa ada dua unit sepeda motor yang mencurigakan sedang terparkir di kebun karet miliknya.

Baca Juga :   Giliran Anggota DPRD Lahat Melaporkan Pegawai Honorer

Dari hasil laporan tersebut, sekitar pukul.15.00 WIB, ketiga anggota TNI dan Polri tersebut melakukan Patroli ke lokasi. Setelah tiba di lokasi, ketiga anggota tersebut melihat dua orang laki laki dan satu orang perempuan yang berada di dalam pondok kebun karet.

Melihat petugas yang datang ketiga orang terebut melarikan diri meninggalkan pondok, kemudian petugas melakukan pengejaran namun kehilangan jejak. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di dalam pondok yang di tinggalkan oleh ketiga orang tersebut. Setelah di lakukan penggeledahan di temukan barang bukti Narkoba tersebut. Selain itu juga ditemukan dua sepeda motor, 7 unit HP, 1 buah timbangan digital dan 1 pucuk senpi rakitan berikut 6 butir peluru, 2 bila senjata tajam, 4 kantong plastik bening, 1 set alat hisap sabu,1 lembar KTP dan 2 buah tas jinjing.

Baca Juga :   Perampok Bertopeng Sasar Minimarket di Jalan RE Martadinata Palembang

Hasil temuan tersebut langsung dilaporkan kepada Danramil Merapi dan Kapolsek Merapi Barat. Sekitar jam 15.30 WIB, lalu Kapolsek Merapi Barat AKP Herli Setiawan, SH., M.H., dan Danramil Merapi Kapten Subianto menuju TKP.

Saat ini barang bukti yang ditemukan di amankan dan dibawa ke Polsek Merapi Barat untuk di serahkan ke Polres Lahat guna untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyidik Temukan Fakta Baru Kasus Kebakaran Kejagung

Jakarta, KoranSN Penyidik menemukan fakta baru bahwa nama perusahaan cleaning service PT APM dipinjam oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.