138 Peserta Ikuti Tes di KPU Musi Rawas

Komisioner KPUD Mura, Dasril Ismail. (foto-ist)

Musi Rawas, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Musi Rawas menggelar tes wawancara kepada calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) selama dua hari dimulai, Selasa kemarin (31/10/2017).

Tes tertulis yang berlangsung di Sekretariat KPUD Kabupaten Musi Rawas, Kelurahan Pasar Muara Beliti ini diikuti sedikitnya 138 peserta calon anggota PPK dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Musi Rawas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Ach Zein didampingi Devisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Dasril mengatakan, sedikitnya 138 peserta calon PPK yang lulus tes tertulis dengan rincian 10 peserta setiap kecamatan, (kecuali dari Kecamatan Suka Karya hanya 8 orang yang lulus seleksi) akan mengikuti tahap akhir yaitu tes wawancara.

Baca Juga :   Surveilans Harus Bekerja Keras

“Untuk tes wawancara berlangsung selama dua hari mulai hari ini (kemarin),” katanya.

Dasril menambahkan, dalam tes wawancara ini untuk menjaring lima calon PPK setiap kecamatan yang bertugas membantu KPUD dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Sedangkan, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pileg) masih menunggu petunjuk KPU Provinsi.

“Sejauh ini untuk lima PPK yang lulus nantinya membantu dalam pelaksanaan Pilgub 2018. Sebab, untuk Pileg dan Pilpres apakah harus dilakukan rekrut ulang atau ada pengurangan masih menunggu petunjuk dari KPU pusat dan KPU Provinsi,” paparnya.

Baca Juga :   Bansos Harus Tepat Sasaran

Sementara Sekretaris KPU Mura, Nailul Azmi menjelaskan, pihaknya telah menjalankan semua tahapan terkait proses rekuitmen anggota PPK dan PPS pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

“Untuk proses rekuitmen telah berjalan dan hasilnya langsung diumumkan. Sehingga, diketahui masyarakat secara luas dan calon peserta PPK dan PPS,” ujarnya. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …