Akankah Penutupan Asian Games dan Penambahan Cabor di Palembang?





Akhmad Najib
Akhmad Najib

SEJAK ditetapkannya pembukaan Asian Games (AG) dilakukan di Jakarta, serta cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Sumsel yakni 11 Cabor, sampai kini belum ada penambahan cabor lagi serta penutupan pun belum dapat dipastikan di Kota Palembang.

Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemrov Sumsel Akhmad Najib mengakui, jika penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang bukan soal Palembang atau pun Jakarta tapi membawa nama Indonesia. Jadi harus saling mengisi dan melengkapi apabila salah satu tuan rumah tidak bisa menjadi penyelenggaran salah satu cabor.

“Ya, kita tunggu saja kepastian penambahan cabor dan penutupan AG ini saat Corcom ke-3 di Bali pada 11 Mei mendatang.Jadi untuk penetapan ini kan belum final masih ada kemungkinan penambahan cabor dan juga ada kemungkinan penutupan AG dilakukan di Palembang,” katanya.

Baca Juga :   LPSK-BNPT Saling Mendukung

Menurutnya, cabor yang cocok dipertandingkan di Sumsel dan menjadi incaran yakni Aquatic dan Tenis. “Saat ini kita sudah ada venue aquatic JSC yang sangat siap menyelenggarakan AG, sedangkan di Jakarta baru akan ditender pada Juni mendatang,” ujarnya.

Dari itulah ia mengaku saat ini pihaknya tengah memperjuangkan penambahan cabor agar dapat dipertandingkan di Kota Palembang.

“Beberapa waktu lalu kami melakukan rapat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jakarta. Saya mewakili Gubernur Sumsel memaparkan progres pembangunan di Sumsel serta menjelaskan kesiapan Sumsel sebelum dilakukannya rapat Coodination Comitee ke-3 yang akan dihadiri oleh Vice President OCA pada 11 Mei mendatang di Bali,” ungkapnya.

Baca Juga :   2018, RSUD Provinsi Beroperasi

Dalam rapat ini sendiri, sambung Najib, dirinya memaparkan progres pembangunan lintasan danau, rumah susun sederhana sewa (rusunawa) yang akan dijadikan wisma atlet, serta convention hall yang dalam waktu dekat akan dibangun menggunakan dana Rp 149 miliar dari PT Bukit Asam.

“Dengan adanya pemaparan ini diharapkan dapat meyakinkan tentang kesiapan Sumsel sebelum dilakukannya penetapan dirapat berikutnya,” tandasnya. (alwi alim)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Meskipun Sudah Normal Tetap Jaga Prokes

Palembang, KoranSN Melalui peringatan Hari ulang tahun (HUT) Hari Kesehatan Nasional ke 58 Wakil Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!