146 Warga Sudah Menerima Ganti Rugi

ikhwanuddin
Palembang, SN

Pemprov Sumsel memastikan sudah membayar ganti rugi untuk tanah seluah kurang lebih 25 hektare, yang akan digunakan untuk membangun Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang berada di kawasan Jakabaring.

Hal ini diungkapkan Asisten I Pemprov sumsel Drs H. Ikhwanuddin, MSi menanggapi warga 8 ulu yang minta kejelasan ganti rugi, Senin (6/7).

Menurutnya, dokumen-dokumen dimiliki Pemprov Sumsel sudah jelas, sudah ada dua kali pembayaran pembebasan lahan dikawasan tersebut,

“Pertama kita lakukan pada tahun 1991 dan 1996 yang pada waktu itu Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) tertinggi sebesar Rp 3.500/meter,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pastikan Maju Pilkada Pagaralam 2018, Ida Fitriati Minta Dukungan ke Perindo

Dikatakan Ikhwanudin, ada 146 warga yang sudah menerima ganti rugi tersebut, dan sudah dilakukan pembayaran, bahkan sampai sebelum dibangun tidak ada klaim warga yang belum dibayar, setelah ada rencana pembangunan baru ada klaim.

“Di kawasan tersebut ada 25 hektare, yang menjadi permasalahan bukan seluruhnya, tapi sekitar 15 Ha yang diklaim masyarakat belum menerima ganti rugi,” ungkapnya.

“Kita tegaskan silahkan yang belum diganti rugi untuk membawa dokumen-dokumennya, kita juga akan memberikan dokumen yang mana kita sudah melakukan pembayaran pembebasan lahan tersebut, sekali lagi Pemprov Sumsel tidak akan mengganti dua kali, itu menyalahi aturan yang ada,” tegasnya lagi. (yun)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Harapkan FOKKUS Perluas Syiar Islam

Palembang, KoranSN Keberadaan ustadz dan ustadzah yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ustadz dan Ustadzah (FOKKUS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.