Dishub Jamin Perluasan Trototar Jalan Sudirman Tak Sebabkan Kemacetan







TROTOAR SUDIRMAN-Pemkot Palembang siapkan dana APBN sebesar Rp 500 miliar untuk membangun dan memperluas trotoar di sepanjang jalan Jendral Sudirman Palembang, Selasa (3/5/2016). (Foto-Ferdinand Deffryansyah/koransn)
TROTOAR SUDIRMAN-Pemkot Palembang siapkan dana APBN sebesar Rp 500 miliar untuk membangun dan memperluas trotoar di sepanjang jalan Jendral Sudirman Palembang, Selasa (3/5/2016). (Foto-Ferdinand Deffryansyah/koransn)

Palembang, KoranSN
Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk memperluas trotoar yang ada di sepanjang jalan Jendral Sudirman tidak akan mempengaruhi arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Transportasi Jalan dan Rel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang Agus Supriyanto saat dihubungi, Selasa (3/5/2016).

“Kami pastikan perluasan itu tidak memakan badan jalan, dan tidak akan menyebabkan kemacetan,” ujar Agus.

Untuk parkir di lokasi tersebut, Agus menjelaskan, pihaknya akan tetap menerapkan sistem parkir paralel bagi setiap kendaraan.

“Untuk sementara ini, kita akan tetap memakai sistem parkir paralel. Kedepannya kita sudah ada rencana entah itu membuat gedung khusus parkir atau yang lainnya. Namun, sejauh ini kita masih menunggu investornya. Untuk tempatnya belum kita pastikan, karena ini baru ditahap perencanaan awal saja. Kedepan akan tetap kita pikirkan upaya untuk lahan parkir tersebut,” tuturnya.

Selain itu, menurutnya, perluasan trotoar nantinya juga bertujuan untuk menerapkan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat dengan membiasakan diri berjalan kaki. Bahkan dengan hal ini, sedikit banyaknya kemacetan dapat dikurangi karena berkurangnya jumlah pengendara di jalanan.

Baca Juga :   Walikota Palembang Teken Kesepakatan Dana Pengalokasian dan Pencegahan Covid-19

“Perluasan ini kan bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki. Jika tempat berjalan sudah diperbaiki, masyarakat yang ingin berjalan kaki juga akan merasakan kenyamanan,” imbuhnya.

Seperti di beritakan sebelumnya, dalam perluasan tersebut pemerintah menyiapkan dana lebih kurang Rp 500 miliar untuk membangun perluasan trotoar dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).(tya)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Upayakan Insentif Naik, Ratu Dewa Lantik Ratusan RT RW di Kecamatan Ilir Timur 1

Palembang, KoranSN Dengan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup tinggi, Pj Walikota Ratu Dewa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!