16 Rumah di Muara Enim Hangus Terbakar









Rumah korban kebakaran hangus terbakarMuara Enim,SN
Warga dikejutkan kobaran api yang menghanguskan 16 rumah yang difungsikan sebagai los pasar pedagang di Dusun V Desa Babatan Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai Rp 1,2 Miliar. Kebakaran ini terjadi, Kamis (3/9) pukul 03.00 WIB, api baru dapat dipadamkan paginya sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Semende AKP Herianto mengatakan, dari keterangan salah seorang saksi Lukianto, api diduga berasal dari Rumah  Saswati yang diperkirakan dari Lampu Teplok (lampu minyak). “Api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran (PBK) Semendo dan dibantu warga setempat sekitar pukul  08.00 wib,”kata Herianto.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum api berkobar, awalnya, dari salahsatu rumah warga muncul asap hitam pekat, lalu, kelamaan api membesar dan mulai menjalar ke rumah lainnya.

Warga setempat yang kaget sontak berhamburan ke luar rumah berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Sayangnya, api semakin membesar dan melalap bangunan rumah yang hampir berbahan kayu.

Lalu, warga meminta bantuan mobil pemadam kebakaran Semende, bersama warga petugas PBK memadamkan api. Api baru dapat dipadamkan paginya sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :   Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Terima Penghargaan Kategori Percepatan Infrastruktur

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muara Enim Sastro Alimanudin mengakui, pihaknya telah menerjunkan petugasnya untuk menginventarisir korban kebakaran dilapangan.

“Api dapat dipadamkan setelah PBK Semendo dibantu warga bersama-sama memadamkan api,” ujarnya.

Dari data yang bersumber dari Polsek Semende, nama-nama korban kebakaran yakni; empat rumah milik Hasanudin, (52) yang merupakan pedagang, Saswati (35), Keluk (55), Sunai (30), Wasia (60), Tabrun, (30), Ilun (27), Napsiah (60), Sirat (50), Wama (40), Rosali (65), dan Minar (40), yang ke 11 korban merupakan petani.(yud)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kakorlantas: Keluar ke Jalur Arteri Jika Tempat Istirahat Tol Penuh

Semarang, KoranSN Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengimbau pemudik yang akan kembali ke wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!