17 Orang Pengguna Narkoba Terjaring Razia BNN



Ilustrasi. (foto-net)

Lubuklinggau, KoranSN

Badan Narkotika Nasional (BNN) Lubuklinggau, kemarin mengamankan 17 orang penyalahguna narkoba. Belasan orang ini ditangkap dari hasil razia disejumlah tempat hiburan dan warnet di Lubuklinggau.

Razia itu dilaksanakan di empat lokasi tempat hiburan dan satu warnet dengan melibatkan pula Subdenpom dan Binda Korwil Lubuklinggau.

Dari 17 orang yang diamankan itu, mereka positif menggunakan narkoba setelah dilakulkan pengecekan lewat tes urine oleh petugas BNN Lubuklinggau.

“Dari 17, ada Aparatur Sipil Negara (ASN) satu dan dua rekan kami sesama anggota kepolisian,” kata Kepala BNN Lubuklinggau, AKBP Edi Nugroho kepada media, Selasa petang kemarin (19/12/2017).

Baca Juga :   Kiper PSIS Diperiksa Polisi

Menurutnya, ASN yang diamankan tersebut berinisial ‘G’, salah seorang pejabat structural di Kabupaten Muratara. Sedangkan dua oknum anggota yang diamankan yakni ‘E’ dan ‘Y’, diketahui dinas di Polres Empat Lawang.

‘G’, ‘E’ dan ‘Y’ diamankan saat tengah berada disalah satu tempat hiburan malam di Lubuklinggau.

“Menyangkut anggota, kami sudah berkoordinasi dan kami akan serahkan sepenuhnya kepada pimpinan mereka,” jelasnya.

Kemudian untuk oknum ASN yakni ‘G’, pihak BNN sedang mendalami dan melihat sejauh mana dia telah menggunakan narkoba atau dilakukan asesmen. Termasuk pula dengan yang lainnya diantaranya terdiri dari mahasiswa, wiraswasta, buruh, pengamen dan pengangguran pasca diamankan oleh pihak BNN tengah dilakukan asesmen.

Baca Juga :   KPK Panggil Eks Wali Kota Balikpapan Sebagai Saksi Kasus DAK 2018

“Pemeriksaan tempat-tempat hiburan dan warnet itu berdasarkan informasi yang masuk menyebutkan rawan peredaran gelap narkoba,” ungkapnya.

Seperti salah satu lokasi warnet diwilayah Jawa Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. “Warnet ini beberapa kali dari masyarakat laporan kepada kami ternyata jam operasionalnya seakan-akan tidak ada hari liburnya 24 jam. Sehingga dengan itu menimbulkan keresahan masyarakat,” bebernya.

Lebih lanjut, kegiatan razia dilakukan sebagai langkah pihaknya jelang tahun baru guna mengantisipasi peredaran narkoba. Sekaligus untuk melihat sejauh mana kondisi ril kota Lubuklinggau menjelang pelaksanaan tahun baru. (rif)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Eks Ajudan: Firli Bahuri Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

Jakarta, KoranSN Mantan ajudan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto …

error: Content is protected !!