174 Foto Terbaik Tampil Pada Pameran Foto Jurnalistik PFI Palembang





Palembang, KoranSN –

Jejak peristiwa sepanjang tahun 2020-2021 terekam dalam mata kamera Jurnalistik Sumsel dihadirkan dalam bentuk pameran Kilas Balik ke – 7 Foto Jurnalistik dengan tema Adaptasi di gelar di OPI Mall Banyuasin Sumatera Selatan, selama 3 hari dari tanggal 18/20 Februari 2022,  tentunya memberikan nuansa tersendiri di musim pandemi ke dua ini kembali memberikan karya terbaik dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang.

Ketua Panitia Pelaksana Kilas Balik  Pameran Foto Jurnalistik 2020/2021 Sigit Prasetya170 karya PFI Palembang yang di tampilkan dari 24 Pewarta Foto Media cetak dan online dan juga turut bergabung pewarta Bangka Belitung  serta foto citizen Jurnalistik hadir memberikan warna baru kilas balik agenda tahunan kedua di masa pandemi ini. kegiatan ini tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah dan manajemen OPI Mall.

Gubernur Sumsel Herman Deru di Wakili Kadis Kominfo Sumsel Ahmad Rizwan membuka secara langsung
Kilas Balik ke 7 Pameran Foto jurnalistik apresiasi setinggi-tingginya kepada PFI Palembang sebuah karya terbaik terekam dalam agenda pemerintah pada sebuah peristiwa yang terangkum menjadi satu wadah pewarta.

Baca Juga :   98 Napi se-Sumsel Hirup Udara Bebas

Ekonomi kreatif menjadikan faktor utama salah satunya dalam meningkatkan dunia usaha bidang potografi dan perfilman menyampaikan pesan dalam bentuk foto ditampilkan menjadi pameran suatu momentun memberikan pesan tersendiri dalam mengartikan sebuah karya.”ungkapnya

Mengabadikan momen menjadi bagian dari pelaku sejarah yang tak akan terhalang,  menjadi potensi ilmu fotografer dapat di kembangkan lebih maju dan dapat membantu bekerjasama pemerintah Sumsel yang dalam agenda tahun 2022 akan terdapat dua event dibidang olah raga rekreasi dan
tuan rumah sepak bola dunia U-20 di Sumsel,” Tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Amri Cahyadi  ST, MM tentunya sangat mengapresiasi dari rekan-rekan Pewarta Foto Indonesia Palembang dan Bangka Belitung tergabung dalam sebuah wadah fotografer merekam momen dalam kurun waktu tertuang dalam bingkai foto dan selanjutnya dapat di nikmati masyarakat luas dalam bentuk sumbangsih nyata memberikan pesan moral yang terekam melalui pameran foto ini.

Tentunya kedepan melalui PFI Palembang ini yang ikut tergabung Bangka Belitung, akan membawa dampak positif bagi kami, sehingga nantinya akan berdiri sendiri PFI Bangka Belitung dengan mengadopsi informasi positif dari PFI Palembang dengan menggali lebih potensi tentunya melibatkan pewarta foto dan jurnalis profesional di miliki media-media lokal dengan adanya event-event di Bangka Belitung terus kita gali lebih nantinya.

Baca Juga :   Batal Dirobohkan, JPO Masjid Agung Palembang Diperindah (FOTO)

Ketua pewarta Foto Indonesia (PFI) Palembang M Hatta, pameran tahun ini bertemakan ‘Adapatsi” di masa pandemi Covid-19 kilas balik tahun sebelumnya masuk di masa pandemi foto – foto covid 19 menjadi pilihan hingga saat, tentunya perubahan menuju arah kebaikan ini masih menerapkan pameran dengan tema tersebut untuk menjadikan kebiasaan prokes dari lingkungan sekitar.

Di tahun ke 7 Pameran Foto Kilas Balik 2020/2021 untuk saat ini dimasa pandemi kembali menghadirkan foto singgel dan 11 foto story terbaik PFI,  tentunya kehadiran anggota baru dari Bangka Belitung menampilkan karya foto ikut memberikan warna tersendiri.”pungkasnya. (fer)





Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

BTN Wujudkan Rumah Layak Untuk Rakyat

Bagikan : Baca Juga :   Batal Dirobohkan, JPO Masjid Agung Palembang Diperindah (FOTO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!