18 Mobil Dinas DPRD OKI Belum Dikembalikan



H Subhan Ismail yang pertama mengembalikan mobil dinas ke Sekretariat Dewan beberapa waktu lalu. (foto-maniso/dok/koransn)

Kayuagung, KoranSN

Masih 18 mobil dinas anggota DPRD OKI yang belum dikembalikan ke Sekretariat Dewan. Padahal surat pemberitahuan sudah diberikan sejak 2 pekan lalu kepada 27 anggota dewan yang sebelumnya menerima pinjaman mobil dinas.

Artinya, hingga kemarin baru 9 anggota dewan yang sudah mengembalikan mobil dinas. Mereka yakni H Subhan Ismail, Rohmat Kurniawan, Marzuki, Jhony Tharmos, Suharsono, Budiman, Amirsyah, H Shodiq dan Made Indrawan.

“Ya sampai hari ini baru 9 orang anggota dewan yang telah mengembalikan mobil dinas. Kita juga masih menunggu yang lainnya karena baik pemberitahuan tertulis, pemberitahuan lisan oleh masing-masing komisi juga sudah disampaikan kepada anggota dewan,”ungkap Sekwan DPRD OKI Hj Nila Utami melalui Kasubag Perlengkapan Yepi Dariusman, Rabu (1/11/2017).

Desakan pengembalian mobil dinas ini lantaran para anggota dewan akan menerima Tunjangan Transportasi yang akan dibayarkan terhitung September 2017.

“Artinya tunjangan itu tidak akan dibayarkan, kalau mobil belum dikembalikan, selain itu sejak bulan september lalu biaya operasional kendaraan tersebut sudah tidak dibayarkan lagi meskipun kendaraan masih ada pada masing-masing anggota dewan,”jelasnya.

Kendaraan itu nantinya akan di pool di Sekretariat DPRD OKI dan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Bagian Aset Daerah Pemkab OKI dan menunggu petunjuk selanjutnya apakah kendaraan tersebut akan dipergunakan atau dipinjam pakaikan dengan instansi lainnya.

Baca Juga :   Komitmen Iklim Sehat Muba Tuai Apresiasi dan Penghargaan

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Ir Mun’im MM mengatakan, hingga saat ini Perubahan APBD OKI 2017 masih menunggu persetujuan Gubernur Sumsel.

“Mengenai besaran tunjangan yang akan dibayarkan, kita berpedoman dari hasil pengkajian Tim Penaksir (Appraisal) untuk wilayah Kabupaten OKI, namun kita sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp15 juta/orang/bulan,”bebernya. (iso)



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

error: Content is protected !!