183 Calon Haji Kota Madiun Batal Berangkat





Ilustrasi – Masjidil Haram di Mekkah, Arab Saudi, salah satu tempat pelaksanaan prosesi ibadah haji, lengang di tengah merebaknya wabah COVID-19, Jumat (24/4/2020). Pemerintah Indonesia memutuskan membatalkan pemberangkatan jamaah haji tahun ini untuk mencegah penyebaran COVID-19. (Foto-Antara)

Madiun, KoranSN

Sebanyak 183 calon haji (calhaj) asal Kota Madiun, Jawa Timur dipastikan batal berangkat menyusul keputusan pemerintah tidak memberangkatkan jamaah haji pada musim haji 2021/1442 Hijriah karena pertimbangan pandemi COVID-19.

“Total calhaj asal Kota Madiun yang ditunda keberangkatannya dua kali berturut-turut pada tahun 2020 dan 2021 ini sebanyak 183 orang,” ujar Kepala Kemenag Kota Madiun Ahmad Munir di Madiun, Sabtu (5/6/2021).

Baca Juga :   DBS Perkirakan Ekonomi Indonesia Tumbuh 4 Persen pada 2021

Menurut dia, mereka mendaftar pada tahun 2012 dan sebelumnya. Dari jumlah itu, tiga diantaranya meninggal dunia dan telah diproses digantikan ahli waris.

“183 calon haji yang dijadwalkan berangkat ini sudah divaksin COVID-19 semua. Namun, sesuai keputusan pusat, pemerintah tidak memberangkatkan jamaah haji pada musim haji 2021/1442 Hijriah,” kata dia. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Warga Berdesak-Desakan Menyambut Presiden di Pasar Ternate

Ternate, KoranSN Warga berdesak-desakan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Pasar Higienis Bahari Berkesan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!