2 Begal Sadis Bunuh Korbannya Demi Beli Sabu

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Subdit Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel menangkap dua pelaku begal sadis yang membunuh korbannya di kawasan Pulo Kerto Gandus Palembang. Aksi perampasan kendaraan korban dilakukan kedua pelaku demi untuk membeli Narkoba jenis sabu.

Adapun kedua pelaku tersebut, yakni; tersangka Rohmadhon (25), dan satu tersangka lainnya merupakan anak laki-laki di bawah umur berusia 16 tahun.

Kasubdit III Jantanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Kamis (2/7/2020) mengatakan, aksi pencurian disertai kekerasaan dilakukan kedua tersangka terhadap koban Khairuddin Subatra (33), warga Jalan Naskah Kecamatan Sukarami pada Jumat lalu (5/6/2020) pukul 21.00 WIB.

“Dalam kasus ini antara korban dengan tersangka yang masih anak di bawah umur saling kenal. Kemudian saat bertemu korban, kedua pelaku meminta diantarkan ke kawasan Pulo Kerto Gandus dengan berbonceng bertiga mengendarai sepeda motor milik korban,” ungkapnya.

Baca Juga :   Perampok Sopir di Kertapati Ditembak

Menurutnya, adapun modus kedua pelaku yakni membujuk korban dengan pura-pura minta diantarkan ke rumah teman pelaku.

“Namun saat berada di jalan yang rusak dan sepi di kawasan Pulo Kerto Gandus, kedua pelaku langsung menyerang korban. Bahkan tersangka Rohmadhon menikam korban dengan pisau berkali-kali hingga akhirnya korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, adapun motif pelaku membegal lalu membunuh korban, yakni untuk merampas sepeda motor jenis matic warna putih milik korban.

“Usai beraksi kedua pelaku menjual sepeda motor milik korban seharga Rp 1,5 juta. Kemudian uang tersebut sebagian dibelikan pelaku Narkoba jenis sabu, dan sebagiannya lagi dibagi dua oleh mereka. Dalam kasus ini kedua tersangka kita jerat dengan Pasal365 KUHP, Pasal 340 KUHP dan 338 KUHP yang ancaman hukumannya penjara seumur hidup,” tandasnya.

Baca Juga :   Baby Sitter Diduga Diculik dan Disekap, Pelaku Minta Tebusan Rp 200 Juta

Sementara tersangka Rohmadhon (25) mengatakan, jika saat membegal korban dirinya yang memiliki peran menikam korban dengan pisau yang dibawanya.

“Saat itu korban melawan makanya saya menikam korban berkali-kali, dan memang aksi begal tersebut merupakan ide saya. Sedangkan untuk sepeda motor milik korban yang kami rampas, saya jualkan ke kawasan Tangga Buntung. Kemudian uangnya kami belikan sabu lalu sisanya kami bagi berdua,” tutup tersangka. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Riswan Tewas Jadi Korban Tabrak Lari di Jakabaring

Palembang, KoranSN Riswan (47), warga Jalan Kadir TKR Kelurahan 36 Ilir Gandus Palembang, Minggu dini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.